Cara Agar Pinterest Banyak Followers

Cara Agar Pinterest Banyak Followers



saat ini tentu nama pinterest bukanlah aplikasi yang asing untuk didengar dan di pakai oleh banyak orang karena pinterest merupakan situs atau media sosial yang berkembang secara signifikan di tanah air saat ini. 

pinterest merupakan media sosial yang hampir mirip seperti facebook, twitter dan instagram akan tetapi di antara ketiga media sosial tersebut. pinterest lebih pasti menyerupai instagram yang bisa berbagi gambar.

Pinterest ini ternyata jauh lebih banyak dipakai oleh para blogger untuk mencari traffik blog mereka akan tetapi untuk mendapatkan traffik yang banyak tentunya perlu follower yang banyak pula.

disini saya akan membagikan cara meningkatkan follower pinterest yang mudah dan cepat agar kamu para blogger maupun para influencer bisa mendapatkan penghasilan yang besar dari penggunaan Pinterest ini.

Trik Efektif Meningkat Follower Pinterest


Gunakan Foto yang Menarik dan Berkualitas

foto atau gambar merupakan hal penting di Pinterest karena gambar adalah konten utama yang ada pada pinterest jadi, usahakan gambar yang kamu buat menarik sedemikian rupa dan memiliki warna yang bagus agar mata pengunjung atau follower kamu tidak bosan.

selain itu gambar yang menarik akan memancing orang orang untuk mengikuti atau menjadi follower di akun pinterest kamu untuk itu gambar merupakan hal yang paling vital dan nomor satu untuk meningkatkan follower Pinterest.

Jangan Lupakan Keyword yang kamu Bidik

usahakan sebelum memulai membuat pin kamu harus membidik keyword dimana tujuan nya disini untuk mencari tahu seberapa penting pembahasan atau keyword yang kamu target memiliki banyak efek atau traffic untuk itu coba bidik keyword yang memiliki banyak traffic

kamu bisa menggunakan cara membidik keyword untuk mendatangkan follower yang banyak dengan mengikuti algoritma Pinterest seperti melihat di dalam mesin pencarian Pinterest pembahasan apa yang sedang tren saat ini.

dengan mengikuti trending topik maka disitulah konten pin yang kamu buat akan  menjadi viral dan tertarget serta mendatangkan banyak sekali follower organik yang menjadi idaman para blogger pemula.

Tautkan Dengan Situs Kamu

hal ini sangat penting dengan menautkan situs, kamu bisa mendapatkan uang selain itu juga sebagai social branding kamu di dalam Pinterest ini tautkan situs kamu atau hubungkan saja situs yang kamu punya agar selalu terlihat di pinterest.

situs yang kamu tautkan juga akan memberikan efek yang sangat bagus untuk blog maupun pinterest dimana nanti orang akan membaca semua informasi yang kamu tulis di blog dan menjadikan itu nilai lebih dari algoritma pinterest dimana semakin banyak orang yang mengunjungi pin dan blog kamu maka keterlihatan kamu di mesin pencari sangat bagus.

untuk itu jangan pernah mengabaikan fitur tautkan situs ini karena banyak sekali manfaat yang akan kamu rasakan kedepan nya pada akun pinterest tersebut

Optimasi Website Agar “Pinterest-Friendly”

agar pinterest menjadi seo friendly maka kamu perlu optimasi blog atau website kamu sedemikian rupa. buat website yang ringan dan menarik untuk dibaca, mulai dari tampilan dan tema yang relevan dengan postingan pinterest kamu.

ingat jangan posting, postingan pin yang berbeda topik dari pin yang kamu buat seperti minsalkan kamu membuat pin bertema masakan lalu ketika orang klik pin tersebut dan mengarah ke blog kamu yang bertema teknologi. maka itu akan memberikan nilai yang buruk pada algoritma pinterest.

untuk itu ada baiknya situs yang kamu buat memiliki relevansi yang pas dengan apa yang kamu posting dan buat juga situs dengan infografis yang menarik agar orang bisa memfollow akun pinterest kamu.

Konsisten Dalam Melakukan Pin

ini juga merupakan hal penting jika kamu ingin menjadi seorang  konten kreator dimana sebaiknya konten yang kamu buat di upload secara konsisten. konten yang di upload secara konsisten adalah konten yang paling sempurna dimata mesin pencarian pinterest.

karena pinterest akan mengangap bahwa kamu aktif dalam penggunaan aplikasi mereka dibandingkan jika kamu upload jarang - jarang.

untuk itu usahakan kamu menentukan jadwal upload usahakan seminggu tiga kali minimalnya dengan penentuan wakktu yang sama dan terjadwal.

mungkin demikianlah pembahasan kita kali ini tentang bagaimana cara menambah followers pinterest secara organik mudah dan cepat. namun ada baiknya kamu membaca artikel dibawah ini agar cara di atas berhasil.

Baca Juga : Cara Optimasi SEO Pinterest 
Next Post Previous Post