Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Adsense di Blogger

Cara Mengatasi Pembatasan Iklan Adsense di Blogger

 


Pembatasan iklan adsense menjadi salah satu masalah besar yang harus di hadapi para blogger saat ini, karena hampir rata para blogger sudah tidak asing lagi dengan istilah pembatasan iklan pada adsense. 


Bukan hanya blogger pemula saja yang terkena pembatasan iklan adsense namun para blogger yang sudah menjadi seorang suhu pun juga pernah merasakan dampak dari algoritma google yang satu ini.


untuk itu disini saya akan memberikan sebuah trik atau Cara Mengatasi Pembatasan iklan AdSense di Blogger dan Wordpress yang mungkin bisa untuk mengatasi permasalahan yang sedang di hadapi oleh para penulis blogger pemula. namun sebelum itu ada baiknya kamu mengetahui penyebab pembatasan iklan adsense.


Penyebab Pembatasan Iklan Adsense

 

Beberapa hal yang menyebabkan terjjadinya pembatasan iklan  google adsense ini sebagai berikut : 

 

1. Traffic tidak valid 

 

traffic tidak valid biasanya disebut sebagai traffic tidak wajar, google bisa mendeteksi semua traffic yang tidak wajar. maksudnya tidak wajar karena google menganggap adanya bentuk tindakan (klik/penayangan) yang dilakukan secara sengaja seperti klik iklan sendiri dan berulang ulang. hal ini memberikan pandangan buruk dimata google dan kena pembatasan iklan.


tetapi jika kamu tidak merasa pernah melakukan hal di atas ada baiknya kamu mengajukan banding langsung ke google adsense agar ditinjau kembali mengenai traffic tidak valid supaya pembatasan iklan adsense di blogger muncul kembali.

 

2. menyuruh orang lain untuk klik iklan

 

Meminta orang atau teman untuk klik iklan mungkin sering terjadi pada blogger pemula, hal ini tidaklah disukai oleh google karena saat ini google sudah sangat pintar dan cepat tanggap dengan klik tidak wajar seperti ini. untuk itu bagi kamu blogger yang sedang merintis ada baiknya menghindari perilaku yang seperti ini agar iklan adsense tidak dibatasi.

 

3. Menggunakan Software atau traffic otomatis

 

saat ini ada banyak sekali oknum yang menawarkan software ataupun traffic otomatis yang dapat meningkatkan pengunjung secara banyak dan masal, hal ini juga tidak disukai google adsense karena traffic yang dihasilkan lebih banyak di hasilkan oleh robot dan pada akhirnya blog kamu akan di anggap spam hingga menyebabkan pembatasan iklan di blogmu.

 

Cara Mengatasi Penayangan Iklan Adsense Dibatasi

 

untuk mengatasi penyayangan iklan yang tidak muncul akibat pembatasan iklan adsense berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami dari bulan januari dan muncul kembali di akhir februari yang membuat hati saya kembali senang dan mungkin dapat dilakukan untuk kamu para penulis blog. beberapa hal yang saya lakukan adalah sebagai berikut :

 

1. Terus meng-update artikel

 

masalah inti sebenarnya dari pembatasan iklan yaitu sumber traffic yang tidak wajar, agar iklan muncul kembali ada baiknya kamu membuat artikel atau meng-update artikel untuk mendapatkan pengunjung yang organik sehingga google akan menilai blog yang kamu miliki bukan dari hasil traffic robot.

 

2. Share artikel kamu ke media sosial

 

selanjutnya setelah kamu membuat artikel coba untuk share artikel tadi ke media sosial untuk mendapatkan pengunjung, share tulisan kamu ke media sosial yang memiliki banyak pengguna sehingga mendapatkan traffic yang banyak pula seperti facebook, instagram dan twitter.

namun perlu diketahui traffic yang sangat bagus untuk pembatasan iklan yakni traffic organik dari search engine google. traffic yang di dapatkan dari google dapat menyembuhkan pembatasan iklan dengan sangat baik dan cepat.

 

3. Iklan Adsense blog kamu hanya dibatasi bukan dihentikan

 

perlu diketahui blog yang kamu miliki iklan nya hanya dibatasi bukan dihentikan untuk itu kamu tidak perlu khawatir dengan masalah tersebut, kamu masih punya kesempatan untuk menampilkan iklan karena saat terkena pembatasan iklan blog yang kamu miliki masih dalam proses peninjauan ulang google adsense.

 

4. Mengganti template blog

 

waktu masih terkena pembatasan iklan adsense saya merubah template atau mengganti tema blog yang saya miliki, namun cara ini saya tidak dapat memastikan apakah ini berpenggaruh atau tidak.


mungkin demikian tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi pembatasan iklan adsense di blogger agar bisa muncul kembali tidak blank.


Next Post Previous Post