Cara Mendapatkan Traffic Website Blog Dari Pinterest

Cara Mendapatkan Traffic Website blog Dari Pinterest

 



Traffic Blog - atau yang biasa disebut dengan istilah pengunjung blog merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi seorang blogger. untuk mendapatkan sebuah pendapatan adsense seorang blogger harus bisa menggumpulkan pengunjung blog sebanyak - banyaknya.

 

Dalam meningkatkan traffic blog dibutuhkan banyak sekali trik dan teknik yang harus dikuasai mulai dari seo off page dan juga seo on page. namun itu semua sebenarnya hanya trik bagi orang yang sudah mahir dalam dunia blogger.

 

jika kamu seorang pemula saya akan memberikan tips atau cara yang paling efektif untuk mendapatkan pengujung yang berkualitas bagus.

 

cara ini sudah saya coba dan memang benar bagus bagi pemula yang sedang mengembangkan kemampuan dalam menulis artikel dan siap untuk menjadi blogger kelas menegah.

 

Mulai Membuat Pinterest

 

Pinterest merupakan media sosial yang baru dan sangat penting jika kamu seorang blogger, yang perlu kamu lakukan disini buatlah akun dengan sign up melalui email yang kamu punya.


masukan profil kamu dengan foto yang menarik dan juga sesuaikan umur kamu dengan profil fb atau instagram yang kamu punya, agar pinterest menganggap itu tidak spam.


usahakan dalam menentukan nama profil kamu sesuai dengan niche blog yang kamu punya agar terlihat lebih seo friendly dengan blog yang kamu miliki.


buat deskripsi pinterest sesuai dengan deskripsi blog agar nanti lebih mudah algoritma pinterest memahami apa isi blog yang ada pada blog kamu, untuk itu hal ini sangat penting.


bikin lah papan pada pinterest dengan maksimal 5 sampai 10 pin dengan tema yang sama, jadi setiap papan harus memiliki tema yang sama dan perlu di ingat jangan pernah mencampur isi pin pada setiap papan punterest. karena itu berdampak buruk pada seo.


tambahkan teman sebanyak banyaknya dengan begitu kamu sudah dapat menciptakan algoritma pinterest dengan sangat bagus. tanpa teman pinterest akan mengangap kamu hanya sebagai spam, karena pinterest merupaka sebuah media sosial yang perlu terhubung dengan banyak orang.


Cara meningkatkan traffic blog dengan Pinterest.

 

untuk mendapatkan traffic webiste dengan pinterest kamu perlu membuat pin yang tertaut dengan artikel yang kamu miliki.


kemudian edit sedikit gambar yang sesuai dengan niche atau tema artikel yang ingin kamu post di pinterest, ini bertujuan agar gambar lebih dulu dipahami oleh para pengunjung pinterest.


buat deskripsi yang menarik pada tautan yang kamu pin di pinterest supaya nanti mereka akan langsung mengklik tautan atau artikel yang di share pada pinterest.


sering share di pinterest untuk mendapatkan traffic yang bagus dan berkualitas agar blog selalu mendapatkan pengunjung yang banyak.


rajin main pinterest agar kamu bisa memahami seo tentang pinterest dan juga jadi mahir dengan trik ini.


cukup sekian dari saya, perlu di ingat ini merupakan cara yang sudah sering saya praktekan pada pinterest, saya berharap kamu juga bisa mendapatakan pengunjung yang banyak pada pinterest ini.


Baca Juga : Cara Dapat Penghasilan dari Pinterest

Next Post Previous Post