Inilah Saatnya Untuk Pemeriksaan SEO Lokal

Seputar SEO, jurnalseo.com

 

Apakah Anda tahu di mana posisi bisnis Anda dalam hal SEO lokal? Jika Anda tidak tahu bagaimana upaya pengoptimalan pencarian lokal Anda berjalan, mungkin sulit untuk membuat penyesuaian yang bermanfaat dan tepat waktu yang dapat membuat bisnis Anda tetap terlihat online. Berikut adalah beberapa pertanyaan singkat untuk ditanyakan pada diri sendiri untuk mengukur kesehatan pencarian lokal Anda!

 

Apakah Anda Memiliki Daftar Google Bisnisku?

 

Jika tidak, Anda harus mengklaim listing Anda! Membuat cantuman bisnis lokal di Google Bisnisku sederhana dan gratis, dan memungkinkan Anda untuk menambahkan informasi bisnis secara langsung seperti nama bisnis, alamat, nomor telepon, URL situs web, jam operasional, dan banyak lagi ke dalam penelusuran Google dan Google Peta. Ini berarti Anda tidak perlu menunggu informasi bisnis Anda ditarik oleh Google dari situs web Anda atau direktori bisnis online lainnya. Sebagai gantinya, Anda dapat mengontrol, memantau, dan memperbarui informasi yang akan dilihat oleh pencari. 

 

Sudahkah Anda Mengklaim Daftar Bisnis Lokal Lainnya?

 

Sementara Google Bisnisku adalah direktori paling penting untuk mencantumkan informasi bisnis Anda karena masukan langsungnya ke dalam pencarian Google, ada beberapa direktori bisnis lokal lainnya di mana Anda harus menambahkan daftar lokal, termasuk Bing Places, Yelp, Yext, dan Facebook. Menyiapkan kutipan lokal Anda di seluruh direktori ini tidak hanya memudahkan calon pelanggan menemukan Anda, tetapi direktori ini juga dapat memberikan sinyal kepercayaan yang membantu Google menentukan kapan dan di mana harus menampilkan bisnis Anda di hasil penelusuran lokal.

 

Apakah Daftar Lokal Anda Memiliki Data yang Hilang atau Salah?

 

Tidak memiliki nomor telepon, alamat, URL situs web, atau jam operasi yang benar dapat merugikan usaha kecil yang mencoba bersaing dalam hasil pencarian lokal. Hampir 80% konsumen kehilangan kepercayaan pada bisnis yang memiliki informasi yang hilang atau salah dalam daftar lokal, yang berarti Anda dapat kehilangan bisnis baru jika informasi Anda mengirim orang ke lokasi yang salah atau memberi mereka informasi kontak yang salah. Pastikan untuk sering memantau cantuman lokal Anda di seluruh web untuk memastikan semua data benar dan konsisten. 

 

Apakah Informasi Anda Terdaftar dengan Benar di Situs Web Anda?

 

Mencantumkan informasi bisnis Anda di situs web Anda tentu saja merupakan awal yang baik, tetapi sayangnya ini baru permulaan. Anda perlu memastikan bahwa semua kutipan lokal di situs web Anda akurat dan konsisten dengan data yang ditampilkan di Google Bisnisku, serta cantuman bisnis lokal lainnya di web. Ini adalah cara lain untuk memberikan sinyal kepercayaan kepada Google sambil juga membantu situs web Anda mendapatkan visibilitas tambahan di halaman hasil mesin pencari (SERP) untuk kueri pencarian dengan maksud lokal (yaitu, "dekat saya"). 

 

Apakah Anda Menanggapi Ulasan Bisnis Online?

 

Ulasan bisnis adalah faktor peringkat pencarian lokal yang signifikan, jadi pastikan bisnis Anda merespons semua ulasan yang masuk melalui Google Bisnisku dan direktori lokal lainnya. Terlepas dari apakah ulasan yang Anda tanggapi positif atau negatif, fakta bahwa Anda meluangkan waktu untuk membalas menunjukkan bahwa Anda menghargai pelanggan dan umpan balik mereka. Jika bisnis Anda saat ini tidak menanggapi ulasan sebagai bagian dari strategi SEO lokal yang sedang berlangsung, buat rencana untuk mulai memantau dan membalas secara sering.

Next Post Previous Post