Apakah Waktu Muat Halaman Pengaruh SEO?

Seputar SEO, jurnalseo.com

 

Dalam beberapa tahun terakhir, waktu buka halaman telah menjadi topik utama dalam hal peningkatan situs web karena sangat memengaruhi cara pengguna memandang merek Anda. Faktanya, dalam banyak kasus, kecepatan halaman yang lambat dapat menyebabkan Anda kehilangan calon pelanggan dan calon pelanggan. 

 
Selain itu, kecepatan halaman dapat memengaruhi peringkat pencarian Anda, yang berarti bahwa situs yang lambat dapat membuat Anda kehilangan posisi teratas yang didambakan di halaman hasil pencarian Google. Baca terus saat kami mempelajari bagaimana waktu buka halaman memengaruhi SEO dan perilaku konsumen, bersama dengan beberapa tips tentang kecepatan halaman Anda yang seharusnya. 

 

Waktu Muat Dapat Mempengaruhi Peringkat SEO Anda

 

Menurut SEO Kognitif, kecepatan halaman adalah faktor peringkat langsung untuk Google. Yang mengatakan, kecepatan memuat halaman juga dapat memiliki efek tidak langsung pada metrik SEO Anda yang lain. 


Misalnya, situs yang sangat lambat kemungkinan akan melihat peningkatan rasio pentalan dan penurunan durasi waktu yang dihabiskan setiap pengguna di situs web. Meskipun peringkat SEO yang buruk dapat berdampak negatif pada lalu lintas situs Anda, itu bukan satu-satunya hal yang dapat memengaruhi waktu pemuatan yang lambat. 

 

Perilaku Belanja Juga Terkena Dampak

 

Bahkan pelanggan Anda yang sudah ada pun tidak kebal terhadap ketidaksabaran jika situs Anda terlalu lama dimuat. Mari kita lihat beberapa statistik singkat (milik NeilPatel.com) tentang hubungan antara kinerja situs web dan perilaku konsumen. 

 

  • 47 persen konsumen mengharapkan halaman dimuat dalam dua detik.
  • 40 persen pengunjung benar-benar meninggalkan situs yang membutuhkan waktu lebih dari tiga detik untuk dimuat.
  • 52 persen pembeli online mengatakan bahwa pemuatan halaman yang cepat merupakan faktor penting saat menentukan tingkat loyalitas situs mereka.
  • 79 persen pembeli yang tidak puas dengan kinerja situs cenderung tidak membeli lagi dari situs web yang sama. 

 

Jelas, waktu muat dapat memengaruhi beberapa aspek utama bisnis Anda, termasuk reputasi Anda, loyalitas pelanggan Anda, dan mungkin yang paling penting keuntungan Anda.

 

Setiap detik berharga

 

Eksperimen baru-baru ini yang dilakukan oleh Departemen Teknologi Financial Times mengungkapkan bahwa untuk setiap detik tambahan (setelah ambang dua detik awal) yang diperlukan untuk memuat halaman web, tingkat keterlibatan pengguna menurun.

 
(Kami benar-benar tidak bercanda ketika kami mengatakan setiap detik berharga.) Untuk membantu Anda menavigasi proses mempercepat waktu muat halaman Anda, kami telah mengumpulkan beberapa petunjuk bermanfaat di bawah ini. 

 

Tips 1. Ingat Audiens Anda

Mengoptimalkan waktu muat halaman Anda melibatkan mengutak-atik beberapa bagian yang bergerak (termasuk browser, host web, konten halaman, perangkat, dan sebagainya).

 
Berfokus pada kebutuhan pengunjung Anda akan membantu Anda mengasah area yang dapat ditingkatkan untuk melayani audiens Anda dengan lebih baik. 

 
Misalnya, jika hanya 10 persen dari kunjungan situs Anda berasal dari perangkat seluler, Anda akan bodoh mengorbankan konten kaya yang menghasilkan banyak keterlibatan dari pengguna desktop situs web Anda untuk tujuan meningkatkan kecepatan seluler. 

 

Tips 2. Jangan Korbankan UX untuk Kecepatan

 

Aturan praktis yang baik adalah kecepatan memuat Anda harus secepat mungkin tanpa mengorbankan pengalaman pengguna situs Anda. SEMRUSH juga menawarkan nasihat singkat 'n' manis mengenai sasaran kecepatan muat Anda: "Layani pelanggan Anda dengan waktu buka halaman yang mereka butuhkan, sasaran yang baik adalah 1-2 detik." 

 

Kecepatan memuat Anda harus secepat mungkin tanpa mengorbankan pengalaman pengguna situs Anda.

 

Singkatnya, kecepatan memuat halaman penting dalam hal SEO Anda, pengalaman pengguna, dan penjualan secara keseluruhan. Intinya; waktu buka halaman situs Anda dapat memengaruhi laba Anda.

Next Post Previous Post