Mengoptimalkan Mesin Pencari Untuk Bisnis Kecil

Seputar SEO, jurnalseo.com 
 

Dengan hampir 29 juta usaha kecil di Amerika Serikat menyediakan 55 persen dari semua pekerjaan, jelas bahwa usaha kecil sangat penting. Tetapi perusahaan-perusahaan ini mungkin mengalami kesulitan melihat pentingnya mereka karena mereka berjuang untuk visibilitas bersama dengan perusahaan yang jauh lebih besar di bidangnya.

 
Itulah salah satu alasan mengapa optimasi mesin pencari adalah alat yang menjanjikan untuk usaha kecil. Bidang ini memungkinkan mereka untuk bersaing dengan perusahaan besar, tanpa perlu menghabiskan banyak uang untuk melakukannya. Tapi optimasi mesin pencari juga bisa terasa membingungkan. Di mana bisnis kecil dimulai? Berikut adalah beberapa ide. 

 

Pekerjakan ahli SEO

 

Usaha kecil sering berurusan dengan anggaran kecil yang dapat membuat perekrutan bantuan dari luar tampak di luar jangkauan. Namun, ketika mencoba menyiapkan dan menjalankan kampanye pengoptimalan mesin telusur, bantuan profesional biasanya bermanfaat. 


Misalnya, sebagai bisnis kecil, Anda mungkin kekurangan waktu dan tenaga yang dibutuhkan untuk mempertahankan operasi sehari-hari dari kampanye pengoptimalan mesin telusur. Melacak analitik situs web, melakukan penelitian kata kunci, dan membuat konten adalah tugas berulang yang memerlukan perhatian terfokus yang mungkin tidak dapat dilakukan menggunakan karyawan Anda saat ini. 


SEO seringkali membutuhkan keahlian profesional. Misalnya, mengetahui cara melakukan penelitian kata kunci atau menggunakan metadata untuk keuntungan Anda bukanlah sesuatu yang diketahui setiap pemilik usaha kecil. 


Mempekerjakan pakar SEO yang memiliki keahlian ini, serta meluangkan waktu untuk tugas SEO harian, dapat membuat kampanye Anda berjalan lebih lancar. 

 

Optimalkan untuk SEO lokal

 

SEO lokal mengacu pada upaya untuk menampilkan bisnis Anda di depan individu yang mencari perusahaan lokal untuk dilindungi. Jenis pengoptimalan mesin pencari ini sangat membantu untuk perusahaan tertentu, seperti restoran atau bisnis berbasis layanan (seperti layanan pembersihan rumah). 


SEO lokal dapat menjadi keuntungan bagi usaha kecil yang mungkin mengalami kesulitan bersaing dengan bisnis besar pada platform yang lebih luas. Dengan menekankan lokasi mereka, mereka dapat menargetkan orang-orang di daerah mereka yang mencari perusahaan di dekat mereka. Akibatnya, pertimbangkan untuk mengoptimalkan SEO lokal.

 
Dengan mengikuti praktik terbaik seperti memasukkan lokasi Anda dalam informasi kontak dan konten Anda, menggunakan kata kunci lokal, dan mendorong ulasan dan interaksi media sosial, Anda dapat memposisikan bisnis kecil Anda sebagai salah satu tempat terbaik untuk menggurui di wilayah Anda. 

 

Buat konten yang konsisten untuk kampanye pengoptimalan mesin telusur Anda.

 

Salah satu tulang punggung optimasi mesin pencari yang sukses adalah konten yang menarik. Materi yang Anda tempatkan di situs web Anda memungkinkan Anda untuk mempromosikan kata kunci yang memberi tahu mesin telusur tentang situs web Anda.
Konten juga membantu membangun kesadaran merek, memberi orang sesuatu untuk dibagikan dan didiskusikan di media sosial, mendorong tautan, dan meningkatkan persepsi orang tentang perusahaan Anda sebagai pemimpin di bidangnya. Akibatnya, bahkan usaha kecil harus secara konsisten menghasilkan konten berkualitas tinggi yang menurut audiens target mereka relevan. 


Kampanye pemasaran konten menyeluruh yang menjelaskan segalanya mulai dari blog hingga halaman produk hingga posting media sosial dapat membantu bisnis Anda memastikan bahwa bisnis Anda secara teratur memberikan konten yang hebat. 


Jika membuat konten secara teratur terasa di luar jangkauan bisnis Anda karena keterbatasan waktu, Anda mungkin ingin menyewa pakar yang dapat membantu Anda mengembangkan dan menerapkan kampanye Anda. Jika tidak, Anda berisiko memiliki situs web dengan konten basi yang akan mengecilkan hati pengunjung dan membuat kesuksesan pengoptimalan mesin telusur jauh lebih sulit dicapai. 

 

Melakukan optimasi pada halaman

 

Bisnis kecil mungkin tidak memiliki banyak halaman web untuk dioptimalkan atau banyak kata kunci untuk digunakan. Namun, Anda masih dapat membuat kampanye pengoptimalan mesin telusur yang kuat sebagian dengan melakukan apa yang disebut pengoptimalan di halaman. 


Ini adalah praktik mengoptimalkan elemen halaman web individual Anda agar lebih terlihat dan menarik bagi mesin pencari. Anda dapat memulai dengan mengoptimalkan tag judul dan metadata Anda. 


Tag judul adalah deskripsi singkat situs web Anda yang muncul dengan warna biru di hasil pencarian dan juga muncul di bilah pencarian. Metadata mengacu pada deskripsi situs web yang muncul di bawah teks biru dalam hasil pencarian. Optimalkan keterangan untuk gambar dan buat konten untuk setiap halaman yang berfokus pada satu kata kunci tertentu. 

 
Praktik ini akan memudahkan mesin pencari untuk memahami tentang setiap halaman Anda sehingga mereka menempatkan halaman tersebut dengan istilah pencarian yang benar. Melakukan optimasi pada halaman memungkinkan Anda memanfaatkan materi yang Anda miliki di situs web Anda. Dan itu bisa berarti bahwa halaman web Anda lebih cenderung muncul di hasil pencarian dan menerima klik-tayang dan keterlibatan dari pengunjung. 


Melakukan kampanye optimisasi mesin pencari yang sukses untuk bisnis kecil Anda tidak berarti mempelajari setiap aspek SEO yang mungkin sekaligus. Sebaliknya, Anda cenderung melakukan lebih baik dengan berfokus pada beberapa elemen SEO yang dapat memberikan hasil yang kuat untuk bisnis Anda. 


Misalnya, dengan mempekerjakan pakar SEO, Anda dapat memperoleh akses ke keahlian yang Anda butuhkan untuk membuat dan menerapkan kampanye pengoptimalan mesin telusur. 


Dengan mengoptimalkan SEO lokal, Anda bisa menampilkan bisnis Anda di depan orang-orang yang menginginkan perusahaan lokal. Dengan membuat konten yang konsisten dan berkualitas tinggi, Anda dapat menerapkan kata kunci dan menjadikan bisnis Anda sebagai pemimpin di bidangnya. Dan dengan melakukan optimasi on-page Anda dapat membuat halaman yang Anda miliki di situs Anda seefektif mungkin.

Next Post Previous Post