Kesalahan Blogger Pemula Yang Harus Dihindari

KESALAHAN BLOG PEMULA YANG HARUS DIHINDARI 
 
Blogging memiliki banyak manfaat bagi situs web yang ingin meningkatkan lalu lintas, kinerja mesin telusur, konversi, prospek, dan penjualan. Blog yang dikelola dengan baik dapat menarik minat (dan keterlibatan) audiens target Anda.
 

Penyampaian informasi yang jelas dan relevan tentang industri Anda dapat memposisikan Anda sebagai pemimpin di bidang Anda, mendorong pengunjung untuk beralih kepada Anda ketika mereka menginginkan produk dan layanan Anda. 
 

Selain itu, blog yang bagus dapat memberikan informasi yang dibutuhkan orang untuk membuat keputusan keterlibatan. Di sisi lain, blog yang dijalankan dengan buruk justru dapat membahayakan situs web Anda. Informasi yang tidak akurat atau posting yang jarang, misalnya, dapat membuat Anda terlihat seperti tidak tahu apa yang Anda lakukan. 
 

Untuk menikmati manfaat blogging, Anda perlu menghindari beberapa kesalahan paling umum yang dilakukan oleh blogger pemula. Berikut ini adalah melihat beberapa kesalahan ini dan apa yang harus Anda coba lakukan sebagai gantinya. 
 

Gagal Menulis untuk Target Audiens

 

Anda Sejauh topik untuk blogging pergi, pilihannya tidak terbatas. Namun, yang akan memberi Anda hasil yang Anda inginkan, sedikit lebih terbatas. Kesalahan umum adalah menganggap bahwa semua topik dibuat sama, dan memilih topik berdasarkan preferensi pribadi Anda. 


Meskipun Anda mungkin sangat menikmati membuat blog berdasarkan topik tersebut, Anda tidak akan menikmati peningkatan dalam pengoptimalan mesin telusur, lalu lintas situs web, atau konversi. Alasannya? Topik Anda akan gagal menarik audiens yang perlu Anda jangkau. 


Sebaliknya, sebelum Anda mulai blogging, biasakan diri Anda dengan audiens target Anda. Ini berarti mengidentifikasi untuk siapa Anda ingin menulis, apa minat dan masalah mereka terkait dengan industri Anda, berapa banyak pengalaman yang mereka miliki di bidang Anda, di mana mereka berada dalam siklus penjualan, dan berapa banyak informasi yang mereka butuhkan untuk terlibat dengan Anda. 


situs web. Setelah Anda memiliki informasi ini, Anda dapat memilih topik yang akan menarik dan relevan bagi mereka. Dan ketika blog Anda dipenuhi dengan artikel yang ditulis hanya untuk mereka, audiens target Anda kemungkinan besar akan menghadiahi Anda dengan hasil yang Anda butuhkan. 

 

Gagal Menetapkan Jadwal Blogging

 

Dalam beberapa hal, blog Anda akan menjadi cerminan dari situs web Anda. Jika orang melihat blog yang dijalankan secara profesional, mereka akan berasumsi bahwa Anda menjalankan sisa situs web dan bisnis Anda dengan keterampilan dan kompetensi yang sama. 


Namun, jika Anda menjalankan blog yang ceroboh atau tidak dapat diandalkan, pengunjung cenderung berpikir bahwa kurangnya perhatian yang sama berlaku untuk urusan bisnis Anda. Itulah sebabnya kesalahan pemula karena gagal menetapkan (atau mematuhi) jadwal blogging bisa sangat bermasalah. 


Terkadang, blogger pemula mencoba menulis kapan pun mereka punya waktu, tetapi tuntutan lain dari bisnis dan situs web mereka membuat blog terabaikan. Di lain waktu, blogger mungkin membuat jadwal yang terlalu ambisius (misalnya blogging harian) dan kemudian mendapati bahwa mereka tidak punya waktu dalam jadwal mereka untuk menghasilkan konten berkualitas sesering itu. 


Akibatnya jarang ngeblog yang membuat blog terlihat basi dan terabaikan. Kuncinya adalah membuat jadwal blogging yang realistis untuk situs web Anda, apakah itu sejarang seminggu sekali atau sesering sekali sehari. 


Selain itu, blog Anda harus menjadi bagian dari strategi pemasaran konten menyeluruh yang menggabungkan beberapa jenis konten yang berbeda ke dalam upaya pemasaran Anda. Jika Anda tidak dapat menemukan waktu atau tidak tahu cara mengatur jadwal seperti itu, Anda mungkin perlu menyewa desain web atau perusahaan pengembangan web untuk membantu Anda membuat konten secara teratur untuk blog Anda. 

 

Gagal Menulis dengan Kesederhanaan

 

Kejelasan mengalahkan kerumitan dalam hal menulis blog. Sayangnya, banyak blogger pemula berpikir bahwa kata-kata yang panjang dan tulisan yang rumit adalah cara untuk mengkomunikasikan keahlian kepada pembaca mereka. 


Hasilnya adalah blog yang sulit dipahami pembaca, membosankan untuk dibaca, atau keduanya. Dan, ketika dihadapkan dengan artikel blog yang tidak dapat mereka pahami atau nikmati, kemungkinan besar mereka akan meninggalkan blog Anda untuk mencari informasi yang lebih mudah dicerna. 


Alih-alih, fokuslah untuk membuat materi yang mudah dibaca dan ditulis dalam percakapan. Misalnya, mengganti kata-kata yang panjang dengan kata-kata yang lebih pendek dan lebih sederhana. Tulis artikel yang mudah dipahami di tingkat SMA. 


Dan gunakan nada yang tidak terlalu formal untuk menarik minat pengunjung situs web Anda. Dengan tulisan yang ringkas, sederhana, dan jelas, kemungkinan besar Anda akan membuat pengunjung terkesan dan menikmati hasil dari blog Anda. 

 

Gagal Menulis dengan Spesifisitas

 

Idealnya, blog Anda akan membahas berbagai topik yang terkait dengan industri Anda dan audiens target Anda. Dari artikel panduan hingga daftar periksa, topik ini akan membuat variasi dan minat tetap hidup di blog Anda. 


Namun, beberapa blogger pemula gagal menyadari bahwa salah satu jenis artikel blog yang harus dihindari adalah yang luas. Topik luas adalah topik yang mencakup banyak topik, atau satu topik besar, sekaligus. 


Misalnya, "Memilih Sepatu untuk Anak Anda" mencakup begitu banyak sudut potensial (Dari memastikan kecocokan yang tepat hingga mempertimbangkan gaya) sehingga akan sangat sulit untuk menulis secara ringkas. Hasil dari topik yang luas ini adalah artikel yang kurang relevan dengan audiens Anda, lebih sulit dibaca, dan kecil kemungkinannya untuk berhasil. 


Alih-alih, fokuslah untuk membuat topik tertentu dengan judul dan subjudul tertentu. Misalnya, Anda dapat memilih untuk membagi “Memilih Sepatu untuk Anak Anda” menjadi beberapa topik yang lebih spesifik (seperti “Memastikan Sepatu yang Cocok untuk Anak Anda” dan “Temukan Gaya Anak Anda: Ikuti Ujiannya”). 


Topik yang lebih spesifik ini akan membuat materi Anda terlihat lebih menarik dan menarik lebih banyak minat. Membuat blog dapat menjadi langkah yang baik untuk membangun situs web yang lebih sukses, apakah tujuan Anda adalah untuk meningkatkan pengoptimalan mesin telusur, lalu lintas situs web, prospek, atau kombinasinya.

 
Namun, untuk membangun blog yang sukses, Anda harus menghindari kesalahan tertentu. Ini termasuk gagal menulis untuk audiens target Anda, gagal membuat jadwal blogging, gagal menulis dengan sederhana, dan gagal menulis dengan spesifik. 


Dengan menghindari kesalahan ini, dan dengan meminta bantuan profesional bila diperlukan, Anda dapat membangun blog yang mendukung upaya desain web dan pengembangan web Anda secara keseluruhan.

Next Post Previous Post