Tips SEO Untuk Video Situs Web

5 Tips Pengoptimalan Mesin Pencari untuk Video Situs Web 
 
 
Video berkembang pesat sebagai sumber konten di seluruh situs web. Lebih dari 87 persen pemasar menggunakan video, sementara video yang muncul di halaman arahan menghasilkan konversi 85 persen lebih banyak daripada halaman web yang tidak memiliki video. 
 
Jelas, menambahkan video ke situs web Anda bisa menjadi keputusan yang cerdas. Namun, satu kelemahan dari video adalah fakta bahwa video yang berdiri sendiri lebih sulit mendapatkan pengakuan dari mesin pencari daripada konten tertulis (Bot pencarian sering kali kesulitan "melihat" video). 
 
Untuk menggunakan video untuk meningkatkan kinerja pengoptimalan mesin telusur Anda (dan mendapatkan lebih banyak saham, lebih banyak penayangan, dan lebih banyak bisnis), Anda perlu meluangkan waktu untuk mengoptimalkan video Anda untuk SEO. 
 
Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan hasil SEO terbaik dari setiap video situs web Anda.
 

Buat konten video yang berharga bagi pemirsa Anda, bukan hanya pengoptimalan mesin telusur Anda.

 

Sebelum Anda mengoptimalkan video Anda untuk menarik mesin pencari, Anda harus membuat video yang menarik bagi audiens target Anda. Nilai konten yang disediakan video Anda akan menjadi faktor terpenting dalam performanya dari waktu ke waktu. 


Untuk alasan ini, fokuslah untuk menangani topik, poin nyeri, pertanyaan, dan kekhawatiran yang dimiliki audiens target Anda. Misalnya, apakah pelanggan bingung bagaimana menggunakan salah satu produk Anda? Kumpulkan video untuk mendemonstrasikan penggunaannya. 


Apakah anggaran audiens target Anda hati nurani? Kumpulkan video yang menawarkan wawasan tentang diskon, alasan produk Anda lebih hemat biaya daripada pesaing Anda, dan sebagainya. 


Membuat konten menarik yang berharga bagi pemirsa juga akan mendukung upaya pengoptimalan mesin telusur Anda. Secara khusus, ini akan memberi Anda lebih banyak tampilan, lebih banyak berbagi, dan lebih banyak tautan daripada konten biasa-biasa saja, karena orang secara alami cenderung berbagi informasi yang menurut mereka menghibur atau berharga. 


Dan pembagian dan tautan tersebut akan memberi halaman web Anda otoritas yang dibutuhkan untuk mendapatkan perhatian dari mesin pencari dan meningkatkan kinerja Anda dalam hasil pencarian. 

 

Buat peta situs video untuk memandu mesin telusur melalui konten Anda.

Peta situs untuk situs web Anda adalah alat penting dalam optimasi mesin pencari, karena memandu bot pencarian melalui situs Anda. 


Ini menunjukkan kepada mereka di mana konten Anda berada, halaman mana yang diabaikan, dan mana yang harus diindeks. Hal yang sama berlaku untuk peta situs video. 

 
Panduan untuk semua konten video di situs Anda, alat ini akan membantu bot pencari menemukan semua video Anda dan memberi mereka informasi tentang video tersebut sehingga mereka dapat mengindeks dan memeringkatnya dengan lebih akurat.

 
Semakin lengkap peta situs video Anda, semakin mudah bagi bot pencarian untuk mengindeks, dan memberi peringkat pada video Anda. Akibatnya, Anda akan mendapatkan semua jus SEO yang Anda butuhkan untuk tampil optimal dalam hasil pencarian. 


Kuncinya adalah menempatkan tautan ke halaman arahan yang berisi video untuk setiap entri di peta situs. Melakukannya akan memastikan bahwa bot pencarian menemukan halaman arahan Anda dan konten yang Anda miliki di halaman tersebut. 

 

Buat transkrip video Anda untuk meningkatkan pengoptimalan mesin telusur video Anda.

 

Bot pencarian sering mengalami kesulitan melihat video di halaman arahan. Itulah sebabnya memberi mereka konten tertulis untuk menggambarkan video adalah praktik penting dalam meningkatkan kinerja pengoptimalan mesin telusur video Anda. 


Salah satu cara terbaik untuk menawarkan konten tertulis ini adalah dengan membuat transkrip semua audio di setiap video. Satu studi menemukan bahwa menambahkan transkrip ke video yang tidak berkinerja baik sudah cukup untuk memberi mereka peringkat yang kuat di mesin pencari. 


Anda juga akan menemukan bahwa beberapa pemirsa Anda lebih suka membaca transkrip daripada mendengarkan video, yang berarti bahwa transkrip tertulis dapat diterjemahkan ke lebih banyak orang yang terlibat (dan mudah-mudahan menanggapi) konten di situs web Anda. 

 

Gunakan kata kunci ekor panjang di semua data meta video Anda.

 

Bahkan jika Anda tidak membuat transkrip untuk video Anda, ada banyak peluang untuk membuat konten yang bermakna di sekitar video, konten yang dapat meningkatkan kinerja pengoptimalan mesin telusur dari video tersebut. 


Secara khusus, gunakan meta data untuk keuntungan Anda. Ini termasuk peluang apa pun yang Anda miliki untuk memberi label atau mendeskripsikan video Anda. Peluang data meta umum yang Anda miliki untuk video termasuk tag HTML, judul, nama file, dan teks.

 
Saat membangun bagian meta data ini, fokuslah pada penggunaan kata kunci yang relevan, berkinerja tinggi, dan berekor panjang. Misalnya, jika Anda memposting video demo produk tentang perhiasan berlian bebas konflik Anda, gunakan kata kunci seperti “perhiasan berlian bebas konflik”, “anting berlian etis”, dan sebagainya untuk memperjelas kata kunci mana yang digunakan mesin telusur. 


untuk mengindeks dan memberi peringkat pada video tersebut. Melakukannya akan memberi Anda lebih banyak perhatian dan pengindeksan yang lebih akurat dari bot pencarian untuk kampanye pengoptimalan mesin telusur Anda. 

 

Pastikan video Anda dioptimalkan untuk perangkat seluler.

 

Menonton video di perangkat seluler lebih umum daripada menonton video di komputer desktop. Seiring semakin populernya perangkat seluler, perangkat seluler akan semakin menjadi saluran pilihan untuk menonton video. 


Akibatnya, sangat penting untuk keberhasilan pengoptimalan mesin telusur, dan keberhasilan keseluruhan, dari video Anda, agar dapat dioptimalkan untuk perangkat seluler.
Singkatnya, ini berarti bahwa setiap video Anda harus mudah dimuat dan dilihat di perangkat seluler. Misalnya, pastikan waktu muat di perangkat seluler diminimalkan. Lebih dari separuh pemirsa akan meninggalkan situs jika memuat terlalu lambat.

 
Selain itu, pastikan bahwa video dapat dilihat dengan jelas di layar perangkat seluler yang lebih kecil. Pakar SEO berpengalaman dapat membantu Anda membuat video yang sepenuhnya dioptimalkan untuk perangkat seluler (dan juga membuatkan Anda desain web seluler yang komprehensif). 


Mengoptimalkan video Anda untuk pengoptimalan mesin telusur adalah langkah penting untuk memastikan video tersebut sesukses mungkin. Saat Anda membuat konten video yang berharga, membuat peta situs dan transkrip video, menggunakan kata kunci ekor panjang dalam meta data, dan mengoptimalkan video Anda untuk perangkat seluler, Anda akan menikmati peringkat yang lebih baik, lebih banyak konversi, dan lebih banyak kesuksesan SEO secara keseluruhan dari video situs web Anda.

Next Post Previous Post