Pembaruan Algoritma Pinterest Yang Perlu Diketahui

Digital Marketing

 

Tim Teknik Pinterest baru-baru ini merilis ikhtisar algoritme Pinterest, yang merinci pembaruan untuk algoritme platform media sosial dan bagaimana perubahan tersebut dapat membantu mendiversifikasi umpan beranda, merekomendasikan konten dengan lebih baik kepada pengguna, dan berpotensi meningkatkan representasi di platform. Ini semua tentang pengalaman pengguna, bukan? Baik Anda pengguna Pinterest biasa, bisnis, atau blogger, Anda harus mengetahui tentang bagaimana perubahan algoritme ini memengaruhi Anda. 

 

Perubahan Apa yang Dilakukan Pinterest?

 

Dalam beberapa bulan terakhir, Pinterest telah memperbarui algoritmenya untuk mengatur konten pin dengan lebih baik bagi pengguna. Sebelum pembaruan ini, platform sangat bergantung pada data keterlibatan untuk merekomendasikan pin. Ini berarti bahwa pin yang ditampilkan di feed beranda ditampilkan karena peringkatnya lebih tinggi dalam hal keterlibatan. 


Sekarang, dengan lebih banyak filter dan preferensi yang dibangun ke dalam algoritme, Pinterest dapat melihat lebih banyak data lebih dari sekadar keterlibatan dalam hal pin. Hal ini menyebabkan konten yang lebih beragam ditampilkan kepada pengguna Pinterest bersama dengan rekomendasi konten yang lebih relevan, yang membantu membuat Pinner berada di platform lebih lama. 

 

Mengapa Pinterest Membuat Perubahan Algoritma?

 

Pinterest ingin mendiversifikasi dan merekomendasikan konten dengan lebih baik dengan memperkenalkan distribusi yang dapat dikontrol. Sistem baru ini beradaptasi secara real-time setelah pin diurutkan secara tradisional. Anggap saja sebagai filter pencarian lain yang diterapkan pada apa yang dicari pengguna. 


Selain filter khas yang digunakan dalam algoritme, ada lapisan lain sehingga pin dapat difilter dan diberi peringkat di feed berdasarkan relevansi, kebaruan, dan sasaran penargetan spesifik. Konten kemudian diberi peringkat lebih tinggi atau lebih rendah berdasarkan skor jenis konten dan muncul di umpan yang sesuai. 


Penyesuaian peringkat umpan beranda platform juga memungkinkan Pinterest untuk dengan cepat menyesuaikan umpan beranda berdasarkan tujuan kurasi yang membantu membedakan antara berbagai jenis pin dan membandingkannya sesuai, yang meningkatkan kemampuan untuk menafsirkan model ini. 


Setelah merilis pembaruan ini, Pinterest melihat hasil yang luar biasa. Temuan kunci termasuk: 

 

  • Mereka mampu menunjukkan pin yang lebih relevan kepada pengguna dengan meningkatkan akurasi prediksi mereka.
  • Mereka meningkatkan kecepatan rekayasa dengan memisahkan prediksi model dari lapisan peringkat. Mereka sekarang dapat mengulangi fungsi peringkat dengan memodifikasi istilah utilitas dan melakukan iterasi model.
  • Mereka mempermudah penyesuaian peringkat dengan cepat berdasarkan kebutuhan penargetan bisnis lain.

 

Bagaimana Merek Bisa Sukses di Pinterest?

 

Jadi apa artinya ini saat menggunakan Pinterest untuk bisnis? Berikut adalah beberapa rekomendasi untuk strategi pemasaran media sosial dan pemasaran konten merek Anda ke depan. 

 

Buat Lebih Banyak Konten Video

 

Tidak mengherankan jika konten video populer di Pinterest dalam hal keterlibatan, karena 66% pengguna mengatakan bahwa video menambah pengalaman lebih signifikan daripada video di situs media sosial lainnya. Konten video telah mendominasi platform sosial lainnya, jadi masuk akal jika Pinterest mengikutinya dalam menyoroti dan lebih memilih konten video dalam umpannya. Jika merek Anda memiliki strategi konten, video sebaiknya berada di urutan teratas daftar Anda. 

 

Gunakan Tag untuk Mengkategorikan

 

Bagian penting lain dari strategi konten Pinterest Anda adalah tag. Mirip dengan fungsi hashtag di platform lain, tag berfungsi untuk mengkategorikan konten dan membantu konten itu dilihat oleh pengguna Pinterest. Ini mungkin menjadi faktor dalam preferensi relevansi yang diberikan Pinterest saat memberi peringkat konten. Tag juga dapat membantu Anda melacak tingkat konversi. Merek Anda harus menggunakan strategi penandaan untuk meningkatkan pin Anda. 

 

Uji Berbagai Jenis Konten

 

Anda tidak dapat mengharapkan tingkat keberhasilan 100% dengan setiap konten yang Anda dorong di Pinterest, jadi cerdaslah untuk terus menguji konten yang berbeda. Coba video setiap beberapa posting untuk melengkapi posting yang foto atau teks-berat. Dengan begitu, penggemar Anda yang paling setia tidak akan merasa seperti mendapatkan konten yang sama berulang kali dari merek Anda.

Next Post Previous Post