Memahami Vital Web Inti Google

Seputar SEO, jurnalseo.com

 

Bagaimana Anda tahu jika Anda memberikan pengalaman pengguna yang berkualitas di situs web Anda? Anda mungkin sudah melacak sejumlah metrik situs web, tetapi Anda mungkin juga mempertimbangkan untuk memantau Data Web Inti Google untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang kinerja situs web Anda. Di bawah ini, kami melihat lebih dekat apa itu Data Web Inti dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk meningkatkan pengoptimalan situs web Anda. 

 

Apa Vital Web Inti Google?

 

Data Web Inti adalah faktor khusus yang dianggap penting oleh Google untuk pengalaman pengguna laman web. Faktor-faktor seperti keramahan seluler, HTTPS, dan konten situs web jelas masih penting, tetapi Google juga telah mengidentifikasi tiga elemen yang membawa bobot tambahan: Memuat, Interaktivitas, dan Stabilitas Visual. 

 

Loading

 

Saat pengguna mengklik tautan Anda, mereka tidak ingin harus menunggu semua konten muncul. Largest Contentful Paint(LCP) mengukur jumlah waktu antara mengaktifkan tautan dan melihat sebagian besar konten halaman, yang seharusnya kurang dari 2,5 detik. Jika Anda tetap berada di atau di bawah ambang itu, kemungkinan pengguna meninggalkan halaman adalah 24% lebih kecil. Jika dibutuhkan lebih dari empat detik, Anda perlu melakukan beberapa penyesuaian halaman web yang serius untuk benar-benar menurunkan kecepatan situs. Sebaiknya Anda menjalankan tes kecepatan situs web di beberapa perangkat untuk memastikan halaman Anda dimuat dengan cepat, terlepas dari perangkat yang digunakan.

 

Interaktivitas (Penundaan Input Pertama)

 

First Input Delay (FID) melacak waktu dari saat pengguna pertama kali berinteraksi dengan halaman hingga saat browser dapat merespons interaksi tersebut. Contoh interaksi termasuk mengklik tautan, memasukkan teks ke dalam bidang, memilih opsi dari menu, dan banyak lagi. Untuk memberikan pengalaman pengguna yang baik, situs harus berusaha untuk memiliki Penundaan Masukan Pertama kurang dari 100 milidetik (md). FID lebih dari 300 ms adalah tanda peringatan bahwa elemen terlalu lambat untuk merespons dan pengalaman pengguna goyah. Untungnya, FID tidak begitu kritis pada halaman yang sarat konten di mana interaksi utama pengguna biasanya hanya bergulir.

 

Stabilitas Visual (Pergeseran Tata Letak Kumulatif)

 

Ada beberapa hal yang lebih menyebalkan daripada memuat halaman web dan mencoba berinteraksi dengannya hanya agar elemen halaman "melompat" pada Anda, seperti gambar bergoyang, iklan muncul, dan tombol berpindah ke tempat yang sebelumnya tidak ada. Pergeseran tata letak yang tidak terduga yang mengganggu ini sangat merusak pengalaman halaman, dan Google cenderung tidak merekomendasikan halaman dengan stabilitas visual yang buruk. Itu sebabnya Google telah menentukan bahwa halaman harus mempertahankan Pergeseran Tata Letak Kumulatif (CLS) kurang dari 0,1 dan tidak lebih dari 0,25.

 

Mengapa Data Web Inti Penting?

 

Data Web Inti membantu Anda mengukur pengalaman pengguna situs web Anda berdasarkan halaman demi halaman. Tidak semua halaman web akan sama, jadi Anda perlu memastikan masing-masing memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa, karena ini dapat membantu Anda tetap berada di posisi yang baik di SERP. Dari apa yang telah dilihat para ahli, Google menyukai halaman web dengan: 

 

  • Pengalaman yang ramah pengguna
  • Waktu muat singkat
  • Pengalaman desktop dan seluler yang luar biasa
  • Stabilitas halaman

 

Dengan memelihara situs web yang mematuhi praktik terbaik yang ditetapkan oleh Google apakah itu metrik pelacakan seperti rasio pentalan, laman yang dikunjungi, waktu rata-rata di laman, dan lainnya bersama dengan Data Web Inti, Anda dapat menempatkan situs web Anda di posisi terbaik untuk berhasil.

 

Bagaimana Anda Dapat Melacak & Mengukur Data Web Inti?

Ada semua jenis alat gratis yang dapat Anda gunakan untuk memantau Data Web Inti, memeriksa kecepatan situs web, melihat respons situs web, dan banyak lagi. Berikut adalah beberapa opsi yang tersedia:

  • Laporan Vital Web Inti: Laporan Vital Web Inti menampilkan kinerja URL yang dikelompokkan menurut jenis metrik, status, dan grup URL. URL dipisahkan menjadi tab Buruk, Perlu Peningkatan, dan Baik untuk membantu Anda memahami laman mana yang berkinerja baik dan mana yang perlu ditangani.
  • Laporan Pengalaman Pengguna Chrome (CrUX): CrUX memungkinkan Anda melacak pengalaman pengguna dan metrik kinerja. Ini adalah pengalaman dunia nyata dari pengguna sebenarnya, bukan pengujian dalam lingkungan simulasi, sehingga memberikan wawasan yang bermanfaat tentang kinerja situs web.
  • PageSpeed Insights: Alat ini menganalisis kinerja halaman dan memberi Anda skor antara 0-100 berdasarkan praktik terbaik pengoptimalan situs web. Ini juga memberikan rekomendasi tentang cara meningkatkan skor Anda dan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.
  • Lighthouse: Platform sumber terbuka, Lighthouse memeriksa halaman web publik dan pribadi dan mengaudit kinerja situs web, aksesibilitas, aplikasi web progresif, SEO, dan banyak lagi.

Bagaimana Anda Dapat Meningkatkan Vital Web Inti?/

Jika situs web Anda tidak memenuhi tolak ukur Core Web Vitals yang direkomendasikan yang disebutkan di atas, ada beberapa cara untuk mengoptimalkan halaman web Anda dan meningkatkan pengalaman pengguna untuk setiap Core Web Vitals

 

  • Loading
    Hapus skrip pihak ketiga yang tidak perlu. Skrip yang disematkan dari vendor pihak ketiga, seperti widget, analitik, dan iklan, dapat memperlambat halaman hingga 34 md.
  • Cache aset
    simpan konten dalam penyimpanan sementara untuk memungkinkan konten dimuat lebih cepat dan meningkatkan kecepatan situs
  • Tingkatkan host web Anda
    Semakin kuat host Anda, semakin baik kecepatan pemuatan halaman. Lihat host web seperti Amazon Web Services, WP Engine, Dreamhost, dan SiteGround.
  • Siapkan pemuatan lambat
    Dengan memuat aset yang tidak penting hanya saat dibutuhkan, pemuatan lambat mengurangi muatan halaman awal dan waktu muat tanpa melemahkan konten.
  • Hapus elemen halaman besar.
    Beberapa gambar dan video beresolusi tinggi akan meningkatkan waktu buka halaman. Google PageSpeed Insights dapat membantu Anda mengidentifikasi file besar yang memperlambat kecepatan halaman Anda.
  • Perkecil CSS Anda
    Anda dapat menyertakan plugin yang sesuai untuk mengecilkan file CSS di setiap halaman.

 

Interaktivitas (Penundaan Input Pertama)

 

  • Minimalkan atau tunda Javascript
    Kurangi waktu eksekusi Javascript dengan mengompresi kode Anda, menghapus kode yang tidak digunakan, dan mengurangi perjalanan jaringan dengan menyimpan kode Anda dalam cache.
  • Gunakan pekerja web
    Pekerja web mengurangi waktu pemblokiran utas utama dengan menjalankan JavaScript di utas latar belakang.
  • Hapus skrip pihak ketiga yang tidak penting
    Banyak tema dan plugin situs web menyertakan skrip yang tidak perlu yang tidak dibutuhkan situs Anda yang juga dapat merusak kinerja halaman. Hapus mereka.
  • Gunakan cache browser
    Dengan menyimpan beberapa file secara lokal, caching meningkatkan kecepatan penelusuran.

 

Stabilitas Visual (Pergeseran Tata Letak Kumulatif)

 

  • Sertakan dimensi untuk media apa pun. Tentukan seberapa besar ukuran video, gambar, GIF, infografis, dan elemen visual lainnya yang Anda inginkan. Meskipun desain web responsif bertanggung jawab untuk mengubah ukuran gambar di seluruh perangkat, yang terbaik adalah mengatur parameter secara manual untuk memastikan pengalaman yang konsisten.
  • Tempatkan elemen iklan di ruang yang dipesan. Cadangan ruang secara statis untuk slot iklan sehingga tidak mendorong konten Anda ke bawah halaman atau ke samping.
  • Pramuat font web. Pergeseran antara font dan teks tak terlihat dapat memengaruhi ukuran font dan tinggi garis. Pramuat font web yang dibutuhkan segera.

 

Perlu bantuan untuk memeriksa Data Web Inti dan meningkatkan pengalaman pengguna situs web Anda secara keseluruhan? Jurnal SEO menawarkan layanan desain web dan layanan optimisasi mesin pencari. Hubungi kami hari ini!

Next Post Previous Post