Lima Cara Meningkatkan Peringkat Situs Anda

Seputar SEO, jurnalseo.com

 

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk meningkatkan pengoptimalan mesin telusur (SEO) Anda dan lihat situs web Anda naik peringkat ke puncak hasil mesin telusur. 

 

Publikasikan Konten yang Relevan dan Resmi

 

Kualitas, konten otoritatif adalah pendorong nomor satu dari peringkat mesin pencari Anda dan tidak ada pengganti untuk konten yang hebat ini terutama benar ketika melakukan pemasaran SEO. Konten berkualitas yang dibuat khusus untuk pengguna yang Anda tuju meningkatkan lalu lintas situs, yang meningkatkan otoritas dan relevansi situs Anda. Sempurnakan keterampilan menulis web Anda dan tampilkan diri Anda sebagai otoritas pada topik yang Anda tulis.

 

Kata kunci

 

Identifikasi dan targetkan frasa kata kunci tertentu untuk setiap halaman konten otoritatif di situs web Anda. Pikirkan tentang bagaimana pembaca Anda mungkin mencari halaman tertentu dengan istilah pencarian seperti: 

 

  • master online dalam manajemen teknik
  • apa itu teknik biomedis?
  • sumber pendidikan judul IV
  • memotret cahaya ilahi
  • bagaimana cara mengajukan beasiswa
  • kapan covid 19 hilang?
  • apa perbedaan antara aku dan dia?

 

Beberapa Frasa Kata Kunci

 
Sangat sulit bagi halaman web untuk mencapai peringkat mesin pencari untuk beberapa frasa kata kunci kecuali jika frasa tersebut sangat mirip. Satu halaman mungkin dapat diberi peringkat untuk "pekerjaan teknik biomedis" dan "karir teknik biomedis". Peringkat untuk "urusan kemahasiswaan" dan "dekan kemahasiswaan" atau "diskriminasi gender" dan "prosedur pelaporan kekerasan" dengan satu halaman tidak mungkin. 


Jika Anda ingin menentukan peringkat untuk beberapa frasa kata kunci dengan situs web Anda, Anda perlu membuat halaman web terpisah untuk setiap frasa kata kunci yang Anda targetkan. 


Menempatkan Kata Kunci

 

Setelah frase kata kunci Anda dipilih untuk halaman tertentu, pertimbangkan pertanyaan berikut:

  • Dapatkah saya menggunakan sebagian atau seluruh frase kata kunci di URL halaman (dengan menggunakan kata kunci dalam folder)?
  • Dapatkah saya menggunakan sebagian atau seluruh frase kata kunci dalam judul halaman?
  • Dapatkah saya menggunakan sebagian atau seluruh frase kata kunci dalam judul halaman dan subjudul?

 

Menjawab ya untuk pertanyaan-pertanyaan ini dapat meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Namun, jadilah alami dan ramah pengguna. Misalnya, Anda tidak ingin kata "teknik" muncul tiga kali atau lebih di URL atau frasa Cahaya Ilahi diulang di judul halaman dan juga setiap heading. Keterbacaan dan kegunaan masih mengalahkan optimasi mesin pencari. 


Isi

 
Di luar URL halaman, title, dan headings, konten paling berpengaruh pada peringkat mesin pencari. Ulangi frasa kata kunci Anda beberapa kali di seluruh halaman sekali atau dua kali di paragraf pembuka dan penutup, dan dua hingga empat kali lagi di seluruh konten yang tersisa. Berwibawa. Tautkan secara strategis ke sumber yang relevan dan informasi tambahan baik di dalam situs web luas organisasi Anda dan bahkan ke situs web lain yang berguna. 


Jangan lupa untuk menggunakan huruf tebal, miring, tag heading (terutama H1), dan tag penekanan lainnya untuk menyorot frasa kata kunci ini tetapi jangan berlebihan. Anda tetap ingin bahasa dan gaya penulisan Anda terbaca secara alami. Jangan pernah mengorbankan tulisan yang bagus untuk SEO. Halaman terbaik ditulis untuk pengguna, bukan untuk mesin pencari. Baca lebih lanjut tentang pemasaran SEO untuk membantu Anda menemukan peluang konten baru. 

 

Perbarui Konten Anda Secara Teratur

 

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa kami sangat menyukai konten. Mesin pencari juga melakukannya. Konten yang diperbarui secara berkala dipandang sebagai salah satu indikator terbaik dari relevansi situs, jadi pastikan untuk tetap segar. Audit konten Anda pada jadwal yang telah ditentukan (semesteran misalnya) dan buat pembaruan sesuai kebutuhan. 


ngeblog

 
Menulis konten tambahan, kaya dengan frase kata kunci, di blog berita departemen Anda juga dapat meningkatkan peringkat mesin pencari Anda. Posting blog bahkan bisa menjadi pembaruan yang lebih singkat tentang topik spesifik yang Anda targetkan. Tautkan halaman web CMS dan posting blog Anda yang terkait ketika membantu memberikan gambaran yang lebih baik kepada pembaca atau informasi tambahan tentang topik tersebut. 

 

Metadata

 

Saat mendesain situs web Anda, setiap halaman berisi spasi di antara tag <head> untuk menyisipkan metadata, atau informasi tentang konten halaman Anda. Jika Anda memiliki situs CMS yang awalnya dibuat oleh tim web UMC, data ini telah terisi sebelumnya untuk Anda. Namun, penting bagi Anda untuk meninjau dan memperbarui metadata karena situs Anda berubah seiring waktu. 


Judul Metadata

 
Metadata judul bertanggung jawab atas judul halaman yang ditampilkan di bagian atas jendela browser dan sebagai judul utama dalam hasil mesin pencari. Ini adalah metadata terpenting di halaman Anda. 


Bagi mereka yang memiliki situs web CMS, tim web telah mengembangkan sistem otomatis untuk membuat judul meta untuk setiap halaman web berdasarkan judul halaman Anda. Ini menambah pentingnya menggunakan judul halaman yang dipikirkan dengan matang yang kaya dengan frasa kata kunci



Deskripsi Metadata

 
deskripsi metadata adalah deskripsi tekstual yang mungkin digunakan browser dalam hasil pencarian halaman Anda. Anggap saja sebagai tampilan jendela situs Anda deskripsi singkat dan menarik tentang apa yang ada di dalamnya, dengan tujuan mendorong orang untuk masuk. Deskripsi meta yang baik biasanya berisi dua kalimat lengkap. Mesin pencari mungkin tidak selalu menggunakan deskripsi meta Anda, tetapi penting untuk memberi mereka pilihan. 


Metadata Kata Kunci

 
Metadata kata kunci jarang jika pernah digunakan untuk mentabulasi peringkat mesin pencari. Namun, Anda harus sudah mengetahui frasa kata kunci Anda, jadi tidak ada salahnya untuk menambahkannya ke metadata kata kunci Anda. Anda akan ingin memasukkan berbagai frasa. Sebagai aturan umum, cobalah untuk menjaganya menjadi sekitar 3-7 frasa dengan setiap frasa terdiri dari 1-4 kata. Contoh yang bagus adalah "gelar ilmu pengetahuan sosial". 

 

Miliki situs yang layak tautan

 

Halaman web yang kaya konten, berwibawa, tidak memihak, dan membantu pengunjung mempelajari lebih lanjut tentang apa yang mereka minati kemungkinan besar akan menarik tautan dari situs web lain, yang meningkatkan pengoptimalan mesin telusur Anda. 


Tingkatkan otoritas dan kredibilitas Anda dengan menambahkan tautan yang relevan di dalam teks. Alih-alih memiliki tautan "klik di sini", coba tuliskan nama tujuan. "Klik di sini" tidak memiliki nilai mesin pencari di luar URL terlampir, sedangkan "apa yang dimaksud situs yang layak" kaya dengan kata kunci dan akan meningkatkan peringkat mesin pencari Anda serta peringkat halaman yang Anda tautkan. Selalu gunakan tautan deskriptif dengan menautkan kata kunci ini tidak hanya meningkatkan pengoptimalan mesin telusur, tetapi juga menambah nilai bagi pembaca Anda, termasuk mereka yang cacat atau yang menggunakan pembaca layar.

 

Gunakan tag alternatif

 

Selalu deskripsikan media gambar dan video Anda menggunakan tag alt, atau deskripsi teks alternatif. Mereka memungkinkan mesin telusur untuk menemukan halaman Anda, yang sangat penting terutama bagi mereka yang menggunakan browser atau pembaca layar hanya teks.

Next Post Previous Post