Mengapa Anda Membutuhkan Breadcrumbs Situs Web Untuk UX dan SEO

Seputar SEO, jurnalseo.com

 

Jika Anda mencari cara mudah untuk meningkatkan pengalaman pengguna situs web Anda, menambahkan Breadcrumbs adalah pilihan yang bagus. Breadcrumbs situs web memudahkan pengunjung situs dan mesin telusur untuk lebih memahami struktur situs web Anda dan memahami hubungan dengan konten di situs. Tapi apa sebenarnya Breadcrumbs itu, dan bagaimana cara kerjanya? Inilah yang perlu anda ketahui termasuk Breadcrumbs di situs web.

 

Apa itu Breadcrumbs situs web?

 

Breadcrumbs adalah alat bantu navigasi yang dapat Anda tambahkan ke situs web Anda untuk membantu meningkatkan UX dan SEO. Ini adalah tautan teks yang biasanya terletak di bagian atas halaman web untuk menunjukkan di mana pengguna saat ini berada di situs web. Setiap breadcrumbs yang terdaftar menautkan kembali ke halaman web tertentu sehingga pengguna dapat menavigasi ke area lain dari situs web dengan cepat tanpa harus mengklik tombol kembali.

 

Manfaat Breadcrumb Situs Web

 

Memiliki Breadcrumbs di situs web Anda dapat membantu pengalaman pengguna secara keseluruhan, meningkatkan upaya SEO Anda, dan membuat situs web Anda lebih mudah dinavigasi. Berikut adalah beberapa manfaat utama menggunakan Breadcrumbs situs web.

 

Menciptakan Pengalaman Pengguna yang Lebih Baik

 

Cara sederhana untuk meningkatkan UX situs web Anda adalah dengan menambahkan Breadcrumbs. Tautan di halaman ini memungkinkan pengunjung situs mengklik situs web Anda dan memahami di mana mereka berada dalam hierarki situs web saat mencari informasi tertentu. Breadcrumbs juga memudahkan untuk kembali ke halaman sebelumnya dalam kelompok topik yang besar.

 

Meningkatkan Navigasi Seluler

 

Karena banyak desain seluler menyertakan elemen situs web yang tersembunyi atau diciutkan, menavigasi melalui situs seluler terkadang menyulitkan pengguna. Breadcrumb seluler dapat membantu mengurangi jumlah klik yang diperlukan untuk menavigasi ke halaman baru, yang dapat membuat situs web Anda lebih mobile-friendly.

 

Meningkatkan Upaya SEO

 

Breadcrumb tidak hanya berguna bagi pengguna untuk menavigasi situs web Anda, tetapi juga membantu Google memahami hierarki dan struktur situs web Anda. Breadcrumbs memungkinkan Google untuk memahami konten halaman dan bagaimana kaitannya dengan halaman lain dalam situs web Anda. Ini adalah informasi yang digunakan Google untuk mengindeks dan menampilkan halaman web Anda di halaman hasil mesin pencari (SERP), yang berarti Anda berpotensi melihat peningkatan visibilitas mesin pencari hanya dengan memanfaatkan Breadcrumbs di situs web Anda.

 

Menurunkan Rasio Pentalan

 

Mirip dengan tautan internal, Breadcrumbs membantu menjaga pengunjung situs tetap aktif di situs web Anda dengan mengarahkan mereka ke halaman lain di situs web Anda. Mereka bahkan dapat meningkatkan durasi sesi dan menurunkan rasio pentalan. Faktanya, studi kasus Moz melaporkan peningkatan waktu sesi setelah menambahkan Breadcrumbs ke situs web.

 

Jenis-Jenis Breadcrumb Situs Web

 

Ada tiga jenis utama Breadcrumbs yang dapat Anda terapkan di situs web Anda. Inilah yang perlu Anda ketahui tentang manfaat dan kekurangan setiap struktur Breadcrumbs

 

Breadcrumb Berbasis Atribut

 

Breadcrumb berbasis atribut biasanya ditemukan di situs web e-commerce. Navigasi Breadcrumbs ini menampilkan kualitas atau fitur yang diuraikan pelanggan untuk suatu produk. Misalnya, jika Anda berbelanja sepatu baru di Zappos, Breadcrumbs mungkin menguraikan jenis sepatu, merek, warna, harga, atau bahan. Ini berguna karena Anda dapat dengan cepat mengklik kembali ke atribut sebelumnya untuk mengubah apa yang Anda cari atau terus mencari merek dan gaya yang serupa.

 

Breadcrumb Berbasis Hirarki

 

Breadcrumb berbasis hierarki menunjukkan halaman mana Anda berada, serta di mana halaman itu berada dalam struktur situs web yang lebih besar. Banyak situs web saat ini menggunakan breadcrumbs berbasis hierarki, sebagai referensi visual tempat halaman berada di peta situs membantu pelanggan dan mesin telusur memahami hierarki informasi yang disajikan di situs web. 

 

Breadcrumb Berbasis Sejarah

 

Breadcrumbs berbasis riwayat menunjukkan urutan halaman situs web yang telah dikunjungi pengguna selama mereka berada di situs, seperti halnya riwayat peramban. Breadcrumbs ini adalah yang terbaik untuk memungkinkan pengguna dengan cepat mengunjungi kembali halaman dalam perjalanan pelanggan mereka. Misalnya, jika seseorang memulai di beranda, mengunjungi halaman blog utama, membaca posting blog, dan kemudian mengklik halaman layanan, Breadcrumbs akan merangkum perjalanan ini.

 

Blog Jurnal SEO menawarkan layanan desain web dan layanan SEO yang dapat membantu Anda meningkatkan pengalaman pengguna situs web dan pengoptimalan mesin telusur. Hubungi kami hari ini untuk mempelajari lebih lanjut!

Next Post Previous Post