Tips Seo Pinterest untuk Menambah Followers

Tips Pinterest SEO




Kali ini saya akan mengulas kembali tentang dunia SEO pada Pinterest, untuk itu bagi kamu yang baru mengetahui atau belajar tentang media sosial yang baru ada baiknya kamu mengetahui tentang dunia Pinterest.

alasannya selain sebagai sarana komunikasi antar teman kamu juga bisa menghasilkan banyak cuan atau uang yang berlimpah dari pinterest ini. untuk itu jadikan medsos yang kamu pakai sebagai alat untuk mendapatkan banyak uang agar kamu tidak kehabisan kuota saja.

sebelum saya memberikan tips untuk menambah followers ada baiknya kamu mempelajari Pinterest ini lebih mendalam dan juga mahir. dengan demikian kamu bisa membuat pin yang dibangun menghasilkan income yang bagus. untuk itu silakan baca artikel di bawah ini.


Baca Juga : Cara Meningkatkan Domain Authority


nah jika sudah mempelejari algoritma kamu bisa melanjutkan artikel dibawah ini, namun perlu di ingat trik ini selalu berhasil jika kamu bersungguh - sungguh dan tekun dalam melaksankan nya.


Tips Memaksimalkan Performa SEO di Pinterest


Atur Goals Kamu


atur tujuan yang akan kamu capai, hal ini bagian yang utama tanpa tujuan kamu pasti akan kebingungan dalam menentukan pilihan atau tindakan yang akan kamu ambil kedepannya.

maksud atur goals adalah kamu harus menentukan niche atau tema pembahasan yang ada pada akun pinterest kamu, karena jika pin yang dibuat campur seperti gado - gado maka followers yang dimiliki akan pergi.

untuk itulah perlu menetapkan tujuan atau topik yang tepat, karena tidak semua memiliki kebutuhan yang sama.

Lakukan Riset Kata Kunci (Keyword)


Kata kunci atau biasa disebut keyword adalah hal yang paling utama jika kamu membuat konten, konten yang memiliki bidikan yang tepat akan mendatangkan follower yang banyak untuk akun pinterest yang dimiliki.

kita bisa contohkan saja jika konten tidak memiliki kata kunci yang tepat maka akan tidak memiliki peminat yang jelas pada pembacanya. seperti minsalkan kita ingin membuat kata kunci yang berhubungan dengan kucing.

tetapi yang kita bahas tidak berhubungan dengan kucing melain kucing besar atau tidak relevan dengan apa yang akan kita bahas. ddengan seperti itu akan menurunkan brand kita pada orang lain.

untuk itu lakukan riset kata kunci dengan tepat. cara melakukan riset kata kunci untuk pinterest kamu bisa melihatnya melalui mesin pencari pada menu pencarian pinterest dengan begitu akan muncul judul yang keluar dari mesin pencari.

itu menandakan kata kunci yang sedang banyak dicari oleh orang lain. gunakan lah kata kunci tersebut agar follower yang menyukai kucing datang kepada pin yang kamu buat.

Buat Profile Yang Kaya Kata Kunci


nah disini juga kita akan kembali melihat apakah profil yang kita buat sudah membidik kata kunci yang tepat atau belum. jika tidak ada baiknya kamu membuat kata kunci yang relevan pada profil kamu. 

seperti membuat gambar kucing di profil akun pinterest kamu, dan memasukan semua jenis gambar dan pembahasan yang menyangkut tentang dunia hewan kucing. alhasil semua algoritma pinterest akan mengira bahwa ini topik atau akun yang tepat untuk dunia hewan seperti kucing.

jadi di profil pun kamu wajib menggunakan simbol kucing agar pinterest kamu disukai  oleh para pecinta kucing.

Buat Board Dengan Kata kunci Utama Dan Optimasi Deskripsinya


agar board kamu sejalan dengan keyword utama maka tampilan dan tema yang ada juga harus kamu buat relevan. dengan membuat board yang relevan dengan niche yang kamu buat diharapkan algoritma pinterest akan menilai kualitas pin atau akun kamu sesuai dengan kebutuhan pencarian.

selain itu ada baiknya kamu optimasi deskripsi sedemikian rupa. untuk optimasinya deskripsi harus membahas tentang topik yang kamu buat pada gambar.


Sisipkan Kata kunci yang ditargetkan Pada Pins


hal ini juga perlu kamu perlu menyisipkan kata kunci pada pin yang kamu buat sehingga semua kata kunci menjadi menyebar dan menjadikan pin akun pinterest kamu menjadi pin yang penuh dengan semua kebutuhan pencarian.

dengan menyisipkan kata kunci yang tertarget kamu bisa mendapatkan atau menghasilkan follower yang tertarget pula. untuk itu jangan sepelekan  sebuah kata kunci.

kata kunci merupakan kata atau kalimat yang utama dicari orang untuk itu perlu penyesuaian algoritma pada robot sehingga robot akan menilai kualitas yang dibahas merupakan yang baik karena sesuai dengan apa yang mereka cari.


Buat Beberapa Gambar Berbeda Pada Postingan Yang Sama


supaya follower kamu tidak pergi dan tidak bosan, kamu wajib membuat gambar yang berbeda - beda pada setiap pin yang akan dibuat. karena biasanya orang akan cenderung bosan dengan gambar yang sama.

jadi variasikan warna dan gambar yang menarik. dengan begitu follower tidak akan pergi dan bahkan akan mendatangkan follower baru.

untuk kamu yang memiliki jiwa seni, pastinya bisa mengabungkan warna atau gambar unik gambar yang unik akan mendatangkan banyak follower pada pinterest. hal ini sudah sering saya lakukan dalam membangun pinterest yang bisa mendatang follower.

Rilis Pins Secara Konsisten


ada baiknya untuk kamu yang benar - benar serius ingin membangun akun pinterest yang dapat menghasilkan banyak follower agar selalu rutin untuk membuat pins secara konsisten setiap hari atau bahkan mingguan.

sebaiknya pins yang kamu rilis tiap hari namun jika memang kamu memang sibuk usahakan tiga kali dalam seminggu dengan waktu yang sama. kamu tidak boleh memasukan atau merilis pins dengan waktu yang berbeda. hal ini mempengaruhi algoritma pinterest.

biasanya pin yang selalu dirilis tepat waktu akan mendatangkan banyak sekali jangkauan dengan begitu apapun yang kamu posting akan selalu terlihat di dalam pencarian bahkan menjadi pin yang viral.

Bergabung dengan Grup Board


dengan bergabung dengan grup board pins yang kamu posting dapat di upload atau posting pada grup. dengan begitu akan mendapatkan banyak keterlihan postingan yang ada dengan demikian kamu tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan follower.

grup board juga merupakan alternatif yang wajib kamu ikuti untuk posting setiap pins yang kamu buat. grup board ada banyak macam dan topik yang berbeda beda.

kamu wajib memilih grup board yang sesuai dengan niche atau topik yang kamu buat jangan sampai posting pin di tempat yang berbeda topik kata kunci nya. jikalau berbeda akan sia - sia tidak akan ada yang mau melihat atau memfollow akun pinterest kamu.

Engagement


untuk engagement yang baik ada bagusnya kamu juga share pins kamu di facebook, twitter, instagram dan media sosial lainya. dengan begitu kamu tidak hanya mendatangkan trafik followers dari pinterest saja.

akan tetapi followers yang belum bergabung dengan pinterest kamu akan ikut bergabung dan menjadi followers tetap. dengan begitu kamu akan dinilai oleh pintererst sebagai best promosi yang baik untuk ditampilkan diberanda utama.


Kesimpulan


apapun yang kamu lakukan untuk mendapatkan follower ada baiknya akun yang bagus dan penampilan serta topik yang dibahas harus relevan dengan kebutuhan para follower, jangan sampai mencapur topik di dalam satu akun.

jika ingin mencampur topik dengan topik yang lain silakan bikin akun pinterest baru, dengan begitu algoritma pinterest tidak mengangap bahwa akun yang dibuat sebagai akun spam atau akun sampah.


Baca Juga : Cara meningkatkan traffic blog dari pinterest
Next Post Previous Post