Google AdSense: Apakah Ini Faktor Peringkat Pencarian Google?

Seputar SEO, jurnalseo.com

 

Mengapa beberapa orang percaya AdSense adalah faktor peringkat Google Penelusuran? Iklan tidak ada hubungannya dengan peringkat organik, bukan? 


AdSense adalah produk iklan Google yang memungkinkan penerbit untuk memonetisasi konten mereka dengan menampilkan iklan bertarget di situs web mereka. Penayang mendapatkan uang ketika orang melihat atau mengklik iklan ini. 


Jadi mengapa beberapa orang percaya AdSense adalah faktor peringkat? Iklan tidak ada hubungannya dengan peringkat organik, bukan? 


Nah, kepercayaan bahwa mengirimkan lalu lintas ke halaman dengan iklan yang ditayangkan oleh Google juga melayani kepentingan Google sebagai sebuah perusahaan. 


Ketika sebuah situs web dimonetisasi dengan AdSense, itu menjadi platform lain bagi pengiklan Google untuk menayangkan iklan.

 
Selain etika, ada insentif bagi Google untuk mengirimkan lalu lintas ke halaman yang menampilkan iklan AdSense.

 
Lebih banyak lalu lintas berarti lebih banyak klik dan tampilan iklan, yang berarti pengiklan Google dengan senang hati membayar lebih banyak iklan.

 
Tetapi apakah Google akan membiarkan kepentingannya sebagai perusahaan menghalangi penyampaian hasil pencarian organik yang tidak memihak? 


Itulah teori yang dibagikan di antara mereka yang mempertanyakan apakah AdSense adalah faktor peringkat. 


Sebaliknya, ada kekhawatiran bahwa iklan AdSense dapat memengaruhi peringkat secara negatif, karena Google memiliki pedoman khusus tentang penempatan iklan yang tepat. 


Mari selami lebih jauh klaim ini, lalu lihat apa yang dikatakan bukti tentang dampak AdSense pada peringkat pencarian. 

 

Klaim: AdSense adalah Faktor Peringkat

 

Ada berbagai klaim terkait AdSense sebagai faktor peringkat. AdSense adalah Sinyal Positif Satu teori menunjukkan bahwa menempatkan iklan AdSense di halaman memiliki efek positif pada peringkat karena iklan tersebut menghasilkan keuntungan bagi Google dan pengiklannya. 


Dengan Google memiliki banyak layanan yang saling terkait seperti pencarian organik, Google Ads, dan AdSense pasti ada spekulasi bahwa mereka berbagi sinyal satu sama lain. 


Sama seperti teori yang beredar tentang Google Ads sebagai faktor peringkat, yang kami sangkal di bab lain, garis pemikiran yang sama diterapkan pada AdSense.

 
Kurang percaya pada Google?
Elemen yang menghubungkan semua teori ini tampaknya merupakan ketidakpercayaan bagi Google.
Orang-orang mempercayai klaim ini karena tidak ada cukup kepercayaan pada Google untuk menjaga hasil pencarian tetap adil dan objektif. 


Reputasi Google sebagai perusahaan tepercaya telah dirusak oleh tuntutan hukum dan investigasi terhadap dugaan praktik bisnis antipersaingan. 


Pejabat pemerintah menuduh Google melakukan hal-hal seperti menyukai aplikasinya sendiri di Android, dan menyukai produknya sendiri dalam hasil pencarian. 


Tuduhan antimonopoli telah diajukan terhadap Google di Eropa dan Amerika Serikat di masa lalu. Google sering berada di bawah pengawasan Departemen Kehakiman A.S. untuk klaim yang terkait dengan perilaku anti-persaingan. 


Meskipun diperintahkan untuk membayar denda, Google menyatakan tidak melakukan apa pun untuk melumpuhkan persaingan. 


Investigasi lanjutan terhadap praktik Google merusak citranya sebagai perusahaan yang dapat dipercaya orang. Itu sebabnya AdSense terus muncul dalam diskusi tentang faktor peringkat. 


AdSense adalah Sinyal Negatif Klaim lain menunjukkan pemilik situs harus melangkah ringan saat berpartisipasi di AdSense. 


Menggunakan terlalu banyak iklan, atau menggunakannya di tempat yang salah, dianggap berdampak negatif pada peringkat. 


Teori ini berasal dari fakta bahwa Google secara bertahap lebih menekankan pada halaman yang menawarkan pengalaman pengguna yang baik. 


Memenuhi halaman dengan iklan menciptakan pengalaman pengguna yang buruk dalam beberapa cara yang dianggap penting oleh Google. 


Banyaknya iklan dapat membuat konten utama sulit diidentifikasi, menyebabkan halaman dimuat lebih lambat, dan menyebabkan halaman berpindah-pindah saat dimuat. 


Masing-masing dapat menurunkan skor pengalaman halaman situs. Itu sebabnya AdSense mungkin muncul sebagai faktor peringkat negatif.

 
Menurut klaim, AdSense meningkatkan atau menurunkan peringkat. Yang mana? 


Inilah buktinya.
Buktinya: AdSense Sebagai Faktor Peringkat Bagian ini dipisahkan menjadi dua bagian untuk masing-masing klaim yang berdekatan. 


AdSense adalah Sinyal Positif Pertanyaan apakah AdSense memengaruhi peringkat pencarian situs sering muncul sehingga Google membahasnya di panduan Bantuan AdSense resmi. 


Google mengonfirmasi bahwa AdSense tidak memengaruhi posisi situs di SERP: br/> Berpartisipasi dalam Google AdSense tidak memengaruhi peringkat situs Anda di hasil pencarian Google dan tidak akan memengaruhi hasil pencarian yang kami berikan. 


Google sangat percaya pada kebebasan berekspresi dan karena itu menawarkan akses luas ke konten di seluruh web. Hasil pencarian kami tidak bias oleh hubungan kami dengan pengiklan dan penerbit yang membayar. Kami akan terus menampilkan hasil pencarian sesuai dengan teknologi PageRank kami .

 

Pemilik situs tidak boleh menggunakan AdSense dengan asumsi itu akan berdampak positif pada peringkat pencarian, karena itu dipastikan tidak benar. 


Perlu diingat hal ini jika Anda melakukan analisis SERP yang kompetitif. Jika pesaing menggunakan AdSense dan situs Anda tidak, Anda tidak perlu khawatir bahwa itu menjadi faktor yang akan berkontribusi pada peringkat yang lebih baik. 


Apakah itu akan mengarah ke peringkat yang lebih buruk? Inilah bukti pada klaim lainnya. AdSense adalah Faktor Peringkat Negatif Seperti yang kita pelajari di bagian di atas, AdSense tidak memengaruhi peringkat baik secara positif maupun negatif. 


Namun, iklan secara umum dapat menurunkan pengalaman pengguna di mata Google dan menyebabkan peringkat yang lebih rendah. 


Tidak ada yang salah dengan memasang iklan di situs web. Tetapi cara penggunaannya dapat menyebabkan masalah untuk SEO. 


Dalam hal penempatan iklan, Google meminta pemilik situs untuk mengikuti Better Ads Standards yang mencantumkan penempatan iklan yang tidak dapat diterima di seluler dan desktop. 


Selain itu, Pusat Bantuan AdSense memiliki bagian tentang praktik terbaik untuk penempatan iklan, yang diminta untuk diikuti oleh pemilik situs. 


Terakhir, pembaruan pengalaman laman Google mempertimbangkan cara situs menggunakan iklan.
Ada berbagai cara situs dapat menggunakan iklan yang berdampak negatif terhadap peringkat, tetapi itu tidak eksklusif untuk AdSense. 


Untuk itu, Google telah mencatat bahwa AdSense tidak dibebaskan dari sinyal negatif yang berpotensi dihasilkan oleh iklan. 


Iklan AdSense invasif diperlakukan sama seperti jenis iklan invasif lainnya.

 

Google AdSense sebagai Faktor Peringkat: Putusan Kami

 

Google menegaskan bahwa AdSense bukan faktor peringkat.

 
Cara iklan AdSense digunakan pada halaman dapat menyebabkan peringkat yang lebih rendah, tetapi itu berlaku untuk semua iklan. Oleh karena itu, tidak akurat untuk mengatakan bahwa AdSense juga berpotensi menjadi faktor peringkat negatif.

Next Post Previous Post