Haruskah Saya Menggunakan Ulang Konten Lama?

Seputar SEO. jurnalseo.com

 

Membuat dan memposting konten sangat penting untuk kehadiran online Anda, tetapi mengeluarkan materi baru membutuhkan banyak waktu dan usaha. Di sinilah penggunaan ulang konten lama dapat membantu. Dengan mengambil posting blog, podcast, video, infografis, dan bentuk konten digital lainnya yang ada dan mendaur ulangnya, Anda tidak perlu memulai dari awal setiap saat. Pelajari lebih lanjut tentang mengubah konten di bawah ini dalam panduan saya. 

 

Apa itu Pengubahan Konten?

 

Mengganti konten, cukup sederhana, adalah proses mengambil konten yang ada apakah itu posting blog, video, atau podcast dan memperbaruinya atau menyajikannya dalam format baru. Selain itu, pembuatan ulang konten adalah solusi sederhana untuk masalah ide konten yang terkadang sulit, memungkinkan Anda membangun ide yang sudah ada dan membentuknya kembali dengan cara yang berbeda, daripada harus memunculkan ide baru. 

 

Mengapa Anda Harus Menggunakan Ulang Konten

 

Selain menghemat waktu dan tenaga saat membuat konten, mendaur ulang konten lama dapat memberikan beberapa keunggulan kompetitif, termasuk lebih banyak efisiensi, SEO yang ditingkatkan, dan penargetan audiens yang lebih baik. 

 

Tingkatkan Efisiensi Pembuatan Konten

 

Penelitian menunjukkan bahwa merek yang memposting konten dua hingga empat kali seminggu cenderung melihat hasil terbaik dari upaya mereka. Penggunaan ulang konten memberi Anda awal yang baik dalam prosesnya, memungkinkan pembuatan konten yang lebih cepat dan penerbitan yang lebih sering. Ini karena tujuan ulang memungkinkan Anda untuk menghabiskan lebih sedikit waktu secara signifikan pada langkah-langkah awal seperti penelitian kata kunci atau membuat topik baru, dibandingkan dengan membuat konten baru.

 

Ditemukan oleh Mesin Pencari

 

Perayap mesin telusur biasanya memprioritaskan konten baru, jadi mengambil elemen konten lama dan mengubahnya dapat membantu mengembalikan situs web Anda ke radar mesin telusur. Perayap dirancang untuk mencari konten segar dan mengindeks ulang konten yang diperbarui, jadi ketika Anda memperbarui halaman di situs web Anda atau menerbitkan ulang konten dengan informasi baru, konten Anda cenderung muncul di halaman hasil mesin pencari (SERP) untuk istilah yang relevan. 

 

Jangkau Pemirsa Baru

 

Setiap konten yang Anda hasilkan termasuk konten yang digunakan ulang adalah peluang lain bagi audiens target Anda untuk menemukan merek Anda. Beberapa orang mungkin tidak pernah membaca posting blog, tetapi akan lebih dari senang untuk mendengarkan podcast tentang topik yang sama, misalnya. Karena itu, konten yang diubah fungsinya memperluas cakupan jumlah orang yang dapat Anda jangkau dengan topik tertentu. 

 

Jadikan Konten Lebih Relevan

 

Punya konten lama yang mencakup topik yang sedang tren? Bawa konten itu kembali menjadi sorotan dengan pembaruan. Mungkin Anda memiliki posting blog tentang tren desain yang baru-baru ini menjadi populer lagi, atau Anda memiliki video yang menyoroti potensi pembaruan Google yang telah membuahkan hasil. Apa pun masalahnya, mengambil konten lama dan memperbaruinya agar sesuai dengan apa yang terjadi sekarang dapat bermanfaat dalam menjangkau pemirsa. 

 

Sesuaikan Taktik Konten

 

Meninjau kembali konten lama adalah cara yang bagus untuk meningkatkan taktik pemasaran konten Anda sebelumnya. Baik Anda berencana untuk mengoptimalkan kata kunci yang berbeda, menyusun ulang format konten Anda, menambahkan tautan internal dan eksternal baru, atau menggunakan lebih banyak statistik terkini, Anda dapat memberikan nilai baru melalui konten lama hanya dengan menyesuaikan taktik konten Anda sebelumnya ke taktik yang lebih baru. 

 

Cara Menggunakan Ulang Konten

 

Tidak yakin bagaimana cara mengubah konten Anda? Ada beberapa cara Anda dapat membuat konten baru dari konten yang ada, termasuk posting blog, podcast, dan video. Berikut adalah beberapa cara Anda dapat mendaur ulang konten lama. 

 

Perbarui Posting Blog Lama

 

Terkadang, informasi yang Anda sertakan dalam postingan blog mungkin perlu diubah. Mengubah konten blog yang ada cepat dan sederhana, dan itu akan memberi Anda produk akhir yang dapat Anda kemas ulang untuk audiens Anda. 

 

Buat Episode Podcast

 

Podcast cukup populer saat ini, jadi mengapa tidak memanfaatkan tren dengan mengubah konten situs web lama sebagai episode podcast? Pertimbangkan, misalnya, membuat podcast di mana Anda mengundang pakar tamu untuk datang dan berbicara tentang subjek yang telah Anda bahas di posting blog atau halaman web sebelumnya. 

 

Buat Video YouTube

 

Baik itu di media sosial atau situs web Anda, penelitian menunjukkan bahwa video adalah bentuk konten yang paling disukai yang dapat dikeluarkan oleh sebuah merek. Salah satu cara mudah dan efektif untuk menggunakan kembali konten adalah dengan mengambil informasi dari posting blog, halaman web, atau bahkan episode podcast yang ada dan membuat video untuk YouTube.

 

Bangun Infografis

 

Jika Anda memiliki konten yang sudah ada dengan panduan langkah demi langkah atau beberapa statistik menarik, ubah data itu menjadi infografis yang dirancang dengan baik! Jenis konten repurposed berukuran gigitan ini membuat posting media sosial yang hebat dan bahkan dapat disematkan ke dalam konten sumber asli sebagai media tambahan. 

 

Tambahkan Transkrip

 

Transkripsi tidak hanya membuat konten digital lebih mudah diakses dan dicerna, tetapi menambahkan teks ini ke situs web Anda juga menciptakan peluang SEO. Teks kemungkinan akan menyertakan beberapa kata kunci yang dapat mengarahkan orang ke konten Anda dan, dengan ekstensi, merek Anda. Memeriksa arsip Anda dan menambahkan transkrip ke semua video dan podcast adalah cara yang sangat efektif untuk menggunakan kembali konten Anda. 

 

Selenggarakan Webinar

 

Ingin menyajikan informasi konten Anda dengan cara yang lebih langsung melibatkan audiens Anda? Selenggarakan webinar! Layanan seperti GoToWebinar, WebEx, dan ClickMeeting memudahkan Anda menyelenggarakan presentasi langsung dan sesi tanya jawab dengan audiens Anda—dan Anda dapat membagikan presentasi di platform penerbitan Anda!

 

Gunakan FAQ

 

Jika Anda memiliki daftar pertanyaan umum di situs web Anda, pertimbangkan untuk memperluas FAQ tersebut dengan konten blog tambahan, konten video, atau konten infografis. Ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk masuk lebih dalam dengan konten pertanyaan-jawaban, tetapi juga memberi audiens Anda cara baru untuk mendapatkan jawaban yang mereka cari.

 

Buat Daftar Tahunan

 

Di akhir tahun, periksa untuk melihat konten blog Anda yang berkinerja terbaik, lalu kumpulkan menjadi satu daftar "Posting Teratas". Mengarahkan audiens target Anda kembali ke posting populer adalah cara yang baik untuk meningkatkan keterlibatan dan berpotensi mendapatkan konten lama di depan anggota audiens baru

Next Post Previous Post