Apakah Situs AMP Menjadi Pengaruh Peringkat Google

Seputar SEO, Google Ranking

 

Apakah menurut Anda AMP berdampak pada hasil penelusuran? Lihat argumen yang mendukung dan menentang AMP sebagai faktor peringkat Google. 


AMP adalah kerangka kerja HTML yang membantu situs yang dioptimalkan untuk desktop memberikan laman web versi seluler yang sangat cepat. 


AMP dibuat oleh Google, yang telah menyebabkan klaim bahwa itu memberi halaman keuntungan peringkat dalam pencarian seluler di atas halaman non-AMP.

 
Google telah membantah klaim tersebut dan mengatakan AMP bukanlah faktor peringkat.

Sangat mudah untuk mengatakan AMP tidak memberikan situs keuntungan dalam peringkat dan berhenti di situ. 


Tetapi kami tidak dapat menghapusnya dan mengabaikan dampaknya pada elemen lain yang penting bagi SEO. 


Inilah yang dikatakan bukti tentang dampak AMP pada hasil penelusuran dan bagaimana hal itu terkait dengan faktor peringkat lainnya.

 

AMP adalah Faktor Peringkat Klaim di sini sangat mudah AMP memberi halaman peningkatan peringkat dalam hasil pencarian Google.

 

AMP telah muncul dalam diskusi tentang faktor peringkat sejak Google meluncurkan teknologi pada tahun 2018. 


Untungnya, bukan itu cara kerja pencarian. 


Tetapi AMP tidak relevan dengan SEO dengan cara apa pun.  Mari kita lihat bukti tentang bagaimana AMP memengaruhi SEO. 

 

Bukti Melawan AMP sebagai Faktor Peringkat

 

Yang ini cukup mudah Google telah mengkonfirmasi bahwa AMP bukanlah faktor peringkat. Lagi Dan lagi. 


Dalam panduan SEO Lanjutan Google, perusahaan mengatakan peringkat semua halaman menggunakan sinyal yang sama terlepas dari bagaimana halaman itu dikembangkan ; 

 

Meskipun AMP sendiri bukanlah faktor peringkat, kecepatan adalah faktor peringkat untuk Google Penelusuran. Google Penelusuran menerapkan standar yang sama untuk semua halaman, terlepas dari teknologi yang digunakan untuk membuat halaman.

 

Kutipan ini menyentuh sesuatu yang kami sebutkan sebelumnya tentang AMP yang memengaruhi hal-hal lain, seperti kecepatan halaman, yang merupakan faktor peringkat yang dikonfirmasi. 


Situs yang menggunakan AMP berpotensi mendapat manfaat dari sinyal lain ini.
Pada Juli 2018, kecepatan halaman telah menjadi faktor peringkat untuk pencarian seluler.
Karena AMP dirancang untuk memuat halaman secara instan, AMP dapat membantu situs mengirimkan sinyal peringkat yang lebih kuat dalam hal kecepatan halaman seluler. 


Ini memiliki potensi untuk menghasilkan peringkat yang lebih baik. Namun, situs dapat menghasilkan sinyal yang sama tanpa AMP


Data Web Inti

 
Data Web Inti Google menjadi faktor peringkat saat pembaruan algoritme pengalaman halaman diluncurkan pada Juni 2021. 



Menjelang peluncuran pembaruan, komunikasi Google kepada pemilik situs selalu mengatakan bahwa AMP dapat membantu mencapai skor Core Web Vitals yang ideal. 

 

Ada kemungkinan besar bahwa halaman AMP akan memenuhi ambang batas. AMP adalah tentang memberikan pengalaman berkualitas tinggi yang mengutamakan pengguna tujuan desain awalnya sangat selaras dengan apa yang diukur oleh Core Web Vitals saat ini. Ini berarti bahwa situs yang dibangun menggunakan AMP kemungkinan dapat dengan mudah memenuhi ambang batas Web Vitals.

Google mempresentasikan data yang menunjukkan bahwa domain AMP lima kali lebih mungkin untuk lulus Core Web Vitals dibandingkan dengan domain non-AMP. 


Melewati ambang batas Data Web Inti Google berpotensi meningkatkan peringkat pencarian situs. 


Sekali lagi, seperti halnya peningkatan peringkat kecepatan halaman, ini dapat dicapai tanpa AMP.

 
Manfaat SEO lainnya dari AMPAMP biasanya membawa berbagai keuntungan yang dapat meningkatkan tampilan halaman di hasil penelusuran.

 
Misalnya, carousel Top Stories Google, yang muncul di bagian atas hasil pencarian saat mencari berita, dulu hanya menerima halaman AMP. 


Kelayakan Berita Teratas adalah keunggulan peringkat yang unik untuk AMP selama jangka waktu tertentu. 


Itu berubah pada Juni 2021 dengan peluncuran pembaruan Pengalaman Halaman, yang sekarang memungkinkan halaman non-AMP muncul di carousel Berita Utama. 



Terakhir, fitur unik lain dari halaman AMP adalah ikon petir muncul di hasil penelusuran untuk menunjukkan halaman mana yang menawarkan pengalaman lebih cepat. 


Google telah menghapus ikon itu. Sekarang, halaman AMP tidak bisa dibedakan dari halaman biasa di hasil pencarian.

 

AMP sebagai Faktor Peringkat: menurut kami

 

Google telah mengkonfirmasi beberapa kali bahwa AMP bukan faktor peringkat Google
Selain itu, ia tidak lagi memiliki keunggulan unik yang dapat berdampak pada rasio klik-tayang, seperti ikon khusus dan eksklusivitas Berita Utama.

 
AMP dapat berdampak positif pada faktor peringkat lainnya (misalnya, kecepatan), tetapi ini bukan faktor tersendiri.

Next Post Previous Post