Cara meningkatkan Engagement Pengguna Situs

Digital Marketing, jurnalseo.com

 

Keterlibatan pengguna situs web adalah salah satu area terpenting untuk difokuskan di dunia digital saat ini. Ini karena keterlibatan pengunjung Anda tidak hanya memuaskan mesin pencari: itu juga menunjukkan bahwa prospek Anda lebih dekat untuk membeli dan bahwa pelanggan Anda lebih banyak berinvestasi. Mari gali beberapa cara Anda dapat meningkatkan keterlibatan pengguna di situs web. 

 

Melibatkan konten situs web mengarah ke pelanggan yang lebih bahagia

 

Ketika situs web Anda memberi orang akses mudah ke informasi yang mereka butuhkan, mereka cenderung merasakan kepuasan tentang perusahaan Anda. Jika Anda memiliki sesuatu untuk dibagikan, buatlah mudah ditemukan. 


Jangan mengubur nugget emas tentang produk dan harga Anda jauh di bawah lubang kelinci. Memaksa pelanggan Anda untuk menggali lebih dalam lebih mungkin membuat mereka frustrasi. 


Jika Anda menyusun situs web Anda dengan navigasi yang jelas dan sederhana, mengalirkan orang dengan mudah dari satu halaman ke halaman lain, itu akan menghasilkan jawaban yang lebih cepat. Ini melakukan beberapa hal: 

 

  • Ini mengurangi panggilan layanan pelanggan.
  • Ini meningkatkan kepercayaan konsumen.
  • Itu membuat orang lebih dekat dengan keputusan.

 

Video adalah platform hebat untuk meningkatkan keterlibatan pengguna situs web

 

Video tidak hanya untuk nomor dansa di Tik Tok. Mereka terus berkembang sebagai media terkemuka untuk memberikan informasi dengan cara yang menarik. 


Anda dapat bekerja dengan produser konten video profesional untuk membuat video pemasaran dan wawancara yang indah. Konten semacam ini dapat dengan mudah dibagikan di saluran sosial Anda, disematkan di situs web Anda, dan disorot di profil bisnis Google Anda. 


Anda juga dapat membuat konten yang bagus dengan perangkat seluler berkualitas dan beberapa poin pembicaraan yang disiapkan langsung dari kantor Anda. 


Saya sarankan untuk membuat video demonstrasi produk Anda, penjelasan tentang layanan Anda, dan jawaban “langsung” untuk pertanyaan yang sering diajukan. Video populer dengan berbagai pemirsa, bahkan saat dibisukan. 


Mata berhenti sejenak lebih lama ketika melihat pergerakan adegan video dibandingkan dengan gambar statis. Ketika seseorang menonton klip video Anda yang disematkan di halaman web Anda, mereka terlibat dengan situs web Anda mungkin selama beberapa menit lebih lama. 


Ini meningkatkan waktu sesi dalam analitik situs web Anda, yang pada gilirannya berdampak pada SEO Anda. Omong-omong, demo video juga luar biasa karena membantu orang dengan mudah memahami apa yang dilakukan produk Anda dengan sangat jelas.

 
Jika pemirsa memutuskan untuk membeli produk tersebut, kemungkinan besar mereka akan lebih puas karena mereka lebih memahami pembelian tersebut

.

Konten berbasis pertanyaan melayani tahap penelitian online

 

Dengan munculnya perangkat perintah suara dan pencarian suara, orang mengajukan pertanyaan langsung untuk mengetahui informasi terbaru. Ini termasuk pertanyaan yang mereka ajukan untuk meneliti produk dan layanan. 


Penuhi audiens yang ingin tahu ini dengan membuat konten berformat tanya jawab. Berikut adalah dua ide: 

 

  • Buat FAQ. Halaman FAQ pra-penjualan akan melayani prospek dengan jawaban paling umum dan menyoroti manfaat terbaik dari layanan Anda. Ini memberikan kepuasan instan kepada para peneliti tengah malam itu, dan membuat setiap pengunjung sedikit lebih dekat untuk merasa percaya diri tentang keputusan pembelian.
  • Tulis blog yang mengarah dengan pertanyaan. Mulailah judul blog Anda dengan pertanyaan yang menggambarkan titik nyeri khas pelanggan Anda. Jawab pertanyaan dalam serangkaian poin-poin diikuti dengan penjelasan langkah demi langkah.
Next Post Previous Post