Apakah Ejaan Dan Tata Bahasa Pengaruh SEO?

Seputar SEO, jurnalseo.com

 

Dalam hal membuat dan memasarkan konten untuk bisnis Anda, ejaan dan tata bahasa yang tepat sama pentingnya dengan brainstorming topik, analisis audiens, dan penjadwalan posting. Meskipun ejaan dan tata bahasa mungkin tampak seperti renungan dalam proses pemasaran konten secara keseluruhan, kesalahan sesederhana menggunakan "ada/mereka/mereka" yang salah akan menenggelamkan reputasi Anda lebih cepat daripada posting blog yang tidak menarik. Itu karena ejaan dan tata bahasa yang tepat adalah tanda kualitas tulisan, profesionalisme, dan kredibilitas. 


Tapi di mana ejaan dan tata bahasa jatuh pada skala kepentingan untuk optimasi mesin pencari (SEO)? Ini adalah pertanyaan yang sulit untuk dijawab karena sebagian besar pemasar yang mengajukan pertanyaan berkaitan dengan peringkat halaman. Inilah masalahnya meskipun Matt Cutts mengatakan (pada tahun 2011) bahwa ada korelasi antara situs terkemuka dan ejaan dan tata bahasa yang baik, Google tidak pernah secara eksplisit mengatakan, "Ya, ejaan dan tata bahasa adalah faktor peringkat." 

 
Meskipun itu mungkin terdengar seperti akhir dari diskusi, sebenarnya tidak. Ejaan dan tata bahasa memang berperan dalam SEO, tetapi mungkin tidak seperti yang Anda pikirkan. 

 

Hubungan dengan Konten Berkualitas

 

Tinggi Jika Anda telah membaca sesuatu tentang pemasaran konten dan SEO dalam beberapa tahun terakhir, maka Anda tahu bahwa Google ingin memberi peringkat situs web dengan konten berkualitas tinggi di atas situs web dengan konten berkualitas buruk di hasil mesin pencari. Informasi yang berguna, grafik yang menarik, tautan ke situs web kredibel lainnya ini semua adalah sinyal yang dicari Google saat mengukur konten.

 
Sekali lagi, Google tidak pernah mengakui bahwa ejaan dan tata bahasa yang tepat adalah faktor peringkat namun, pengalaman pengguna adalah faktor dalam cara Google menilai kualitas konten Anda. Ketika datang ke konten, pengalaman pengguna berpusat pada pemahaman dan keterbacaan, yang terakhir adalah di mana saya berpendapat ejaan dan tata bahasa jatuh. Selain tata letak konten, jika pengunjung situs Anda tidak dapat membaca konten Anda dengan mudah termasuk tidak terpaku pada kesalahan ketik dan kesalahan tata bahasa maka itu bukan konten berkualitas tinggi. 

 

Hubungan dengan Kepercayaan Konsumen

 

Apa salah satu hal pertama yang Anda perhatikan tentang konten yang membantu Anda memutuskan apakah sebuah situs web kredibel? Bagi saya, ini adalah ejaan dan tata bahasa. Sebuah posting yang telah dibuat dengan hati-hati dengan sedikit atau tanpa kesalahan memberi tahu saya bahwa penulis (dan karena itu bisnis) di belakangnya menginvestasikan waktu dan upaya dalam pekerjaan mereka, membuat saya merasa seolah-olah saya harus membalas budi dengan membaca posting itu belum lagi , menganggap mereka sebagai sumber daya ahli.

 
Di sisi berlawanan dari spektrum, posting yang dibanjiri kesalahan ketik dan kesalahan tata bahasa membuat saya langsung mengklik. Tidak hanya menunjukkan kepada saya bahwa para penulis tidak peduli dengan pekerjaan mereka, tetapi juga membuat saya mempertanyakan apakah informasi yang mereka masukkan akurat. Lagi pula, jika mereka tidak mau diganggu untuk mengedit tulisan mereka, bagaimana saya bisa yakin mereka meneliti klaim yang mereka buat? Lebih baik lagi, mengapa saya harus cukup peduli untuk membacanya? 


Inilah sebabnya mengapa Google tidak memerlukan algoritma yang tepat untuk ejaan dan tata bahasa untuk menilai kualitas konten. Mereka memiliki konsumen dan situs otoritas lain untuk memberi tahu mereka apakah konten itu berharga dan dapat dipercaya atau tidak. Jika konten situs web Anda tidak ditautkan oleh situs web lain, dan konsumen tidak secara teratur mengunjungi situs Anda untuk membaca konten Anda, ini adalah tanda bahaya bagi Google, yang dapat berarti bahwa situs Anda tidak layak menempati posisi teratas di hasil mesin pencari. 


Jadi kembali ke pertanyaan awal: Apakah ejaan dan tata bahasa memengaruhi SEO? Inilah pertanyaan saya untuk orang-orang yang menanyakan pertanyaan ini mengapa Anda membutuhkan SEO untuk meyakinkan Anda bahwa ejaan dan tata bahasa yang tepat bermanfaat untuk konten Anda?

Next Post Previous Post