Akankah Artikel Lama & Kadaluarsa Menyakiti SEO Saya?

Seputar SEO, Jurnalseo.com

 

Cara memperlakukan artikel lama tergantung pada jenisnya dan nilai yang ditambahkannya kepada pengguna. Pelajari cara menanganinya dengan benar di sini. 


Kami akan membahas semua hal di bawah ini, tetapi untuk sebagian besar kasus, tidak satu pun dari itu yang menjadi pendorong utama keputusan Anda tentang cara menangani artikel lama


Keputusan itu kemungkinan akan turun ke pengguna Anda dan tujuan situs Anda. 

 

Versi TL:DR

 

Jawaban tentang cara memperlakukan artikel lama sangat tergantung pada jenis artikel lama mereka dan jenis nilai apa yang mereka tambahkan ke pengguna Anda. 


Sebuah situs berita, misalnya, mungkin ingin menyimpan semua artikel lama ini karena ada nilai dalam pencarian berita historis. Meskipun mereka mungkin ingin membuatnya tetap hidup, mereka mungkin tidak terlalu menautkannya atau memprioritaskannya. 


Yang terpenting, mereka menjaga tanggal dipublikasikan sehingga pengguna tahu bahwa mereka berpotensi menjadi artikel yang sudah ketinggalan zaman. 


Situs non-berita seperti blog perusahaan, situs bertema SEO, atau situs topikal dapat memutuskan bahwa tidak ada banyak nilai dalam artikel lama mereka bagi pengguna. 


Jika ini masalahnya, alternatif terbaik adalah memperbarui artikel ke sesuatu yang lebih relevan yang akan menarik minat pengguna dan memberi peringkat atau menghapusnya begitu saja. 


Blog Jurnal SEO mengupdate banyak postingan SEO lawas setiap tahun sehingga selalu memiliki informasi terbaru, misalnya. 


Jika Anda memilih untuk menghapus artikel lama Anda, Anda dapat 404 atau 301 mengarahkannya ke versi artikel yang lebih baru. Terkadang, Anda bahkan mungkin memasukkannya ke kategori yang relevan jika ada. 


Sekali lagi, keputusan ini harus dibuat berdasarkan pengguna dan bukan mesin pencari. 

 

Meruntuhkan Kekhawatiran SEO

 

mari kita beralih ke berbagai masalah SEO yang mendasari pertanyaan ini dengan sedikit lebih detail. 


Anggaran Perayapan Menurut pendapat saya, anggaran perayapan adalah sesuatu yang tidak perlu dikhawatirkan oleh sebagian besar situs. 


Ketika kita berbicara tentang ribuan atau puluhan ribu URL, itu tidak terlalu menjadi masalah bagi mesin pencari untuk dirayapi. 


Tentu saja, jika Anda memiliki banyak pengalihan tak terbatas, tautan javascript gila, dan navigasi segi yang mengubah ribuan itu menjadi sejuta, ada masalah. Tapi itu di luar cakupan posting ini. 


Google dan Bing menjadi cukup baik dalam mengetahui halaman mana yang lebih sering dirayapi. Ini jauh lebih rumit dari ini, tetapi aturan sederhana yang bagus adalah mereka merangkak menurut PageRank. 


Biasanya, artikel lama Anda akan kehilangan tautan internal seiring berjalannya waktu, sehingga pada akhirnya artikel tersebut tidak dapat dirayapi sendiri. 


Itu sebabnya saya merekomendasikan untuk tidak menggunakan anggaran perayapan tetapi nilai bagi pengguna untuk keputusan ini. 


Konten Duplikat Jika Anda khawatir tentang artikel lama dari perspektif konten duplikat, pilihan terbaik Anda adalah menulis ulang artikel lama atau menggabungkannya dengan yang baru. 


Jika sudah tidak muncul di mesin pencari untuk istilah kunci Anda, saya tidak akan terlalu khawatir tentang itu bersaing dengan artikel yang lebih baru tentang istilah tersebut. 


Pengenceran topikal Sekali lagi, ini adalah sesuatu yang tidak akan saya pikirkan kecuali artikel lama Anda adalah semua posting tamu oleh profesional SEO lainnya yang mencoba menyelinap di tautan ke situs porno, pil, pinjaman gaji, atau situs poker mereka. 


Jika situs Anda telah mengubah fokus secara drastis selama bertahun-tahun dan artikel lama tidak ada hubungannya dengan tema situs Anda (dan karenanya tidak memiliki nilai bagi pengguna), lanjutkan dan hapus artikel tersebut. 


Saya hanya 404 mereka karena tidak masuk akal untuk 301 mereka ke URL yang tidak terkait. Kalau tidak, saya tidak berpikir ada banyak yang perlu dikhawatirkan di sini.

 

Kesimpulan

 

Ada satu pengecualian untuk hal di atas. Jika Anda memiliki banyak artikel SEO lama dengan saran yang jelas sudah ketinggalan zaman, harap perbarui atau hapus! 


Saya tidak bisa cukup menekankan ini, dan ini berlaku untuk industri mana pun di mana mengikuti informasi yang sudah ketinggalan zaman bisa berbahaya bagi pembaca. 


Jika Anda seorang SEO atau dalam bisnis seperti perawatan kesehatan, hukum, keuangan, atau saran usang lainnya yang dapat membahayakan, Anda memiliki tanggung jawab etis untuk menandai postingan tersebut sebagai postingan lama dan usang, menghapusnya, atau menulis ulangnya. 


Ini lebih baik untuk Anda, karena Anda tidak ingin calon klien baru, pemberi kerja, atau komite pembicara konferensi melihat nama Anda pada sesuatu yang mereka tahu salah. 


Dan itu lebih baik untuk industri karena profesional dan klien SEO baru juga tidak akan melihat info usang yang salah ini. 


Tolong, perbarui atau tolak atau lakukan sesuatu dengan semua artikel lama Anda yang menawarkan segala jenis saran atau jawaban (SEO atau apa pun). Ini tidak hanya dapat menjadi sumber lalu lintas baru yang baik dan peringkat yang lebih baik, tetapi juga dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik!

Next Post Previous Post